Zahir Apresiasi Disdik Batubara Berbagi dengan Siswa dan Orang Tua Siswa Terdampak COVID-19

Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada para siswa.(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

BATUBARA – Bupati Batubara Ir.Zahir MAP mengapresiasi gerakan sosial yang dilakukan Dinas Pendidikan Batubara berbagi sembako dan tali asih kepada siswa-siswi dan orang tua siswa yang ekonominya terdampak pandemi virus corona Covid-19.

Dalam kesempatan ini, pejabat nomor wahid di Kabupaten Batubara menitip pesan kepada warga lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar untuk mengasah empati dan meperkuat saling tolong menolong, terutama di bulan suci Ramadhan 144 Hijriah di tengah pandemi virus corona Covid-19.

“Gerakan sosial yang dilakukan Dinas Pendidik beserta guru patut ditiru sekaligus menjadi motivasi bagi yang lain untuk saling berbagi dalam memperkuat silaturahmi bagi sesama, terlebih membantu anak yatim piatu dan orang tua kita yang ekonominya terdampak di masa corona,” ujar Zahir.

Baca Juga: Bupati Zahir Salurkan Bansos Tepat Sasaran

Baca Juga: Kapolres dan Bupati Batubara Cek Perbatasan

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini mengajak masyarakat untuk bersatu melawan Covid-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah serta protokol kesehatan Covid-19. “Mari sayangi diri kita, keluarga kita dan tetangga kita dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” ajak Zahir.

Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengatakan, bantuan sembako dan tali asih diberikan kepada siswa-siswi SD dan SMP yatim piatu serta orang tua siswa terdampak. Bantuan ini merupakan inisiatif Dinas Pendidikan, Kepsek dan guru yang menyisihkan rezeki untuk membantu siswa dan orang tua siswa sebagai bentuk empati dan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi sosial di tengah pandemi.

Kepala UPTD SMPN 1 Datuk Limapuluh Tobok L. Situmorang mengatakan, gerakan sosial ini sedikitnya membantu 57 siswa dan orang tua siswa berupa bantuan paket sembako dan tali asih.

Gerakan sosial ini juga mengedukasi guru, kepsek, siswa dan warga sekitar untuk mengikuti imbauan pemerintah menggunakan masker di luar ruangan guna mencegah penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat.

Komentar

Loading...