Zahir Imbau ASN Tingkatkan Kinerja & Disiplin

BATUBARA - Bupati Batubara Ir H Zahir,MAP mengimbau ASN untuk meningkatkan kinerja dan disiplin dalam melaksanakan tugasnya masing-masing. Jika masih ke depan ditemukan ASN yang malas, sebaiknya dikeluarkan dari jajaran Pemkab Batubara.

Hal ini ditegaskan Zahir ketika memberikan arahan pada Apel Bersama, Rabu (2/1/2019) di halaman kantor Bupati Batubara, di Limapuluh. “Ini salah satu contoh, dalam apel pagi ini masih banyak yang terlambat dan merokok di lapangan.Kebiasaan ini harus dihilangkan dan ke depan tidak ada lagi yang seperti ini,' Pungkas Zahir.

Untuk itu, sambung Zahir, pimpinan OPD mulai saat ini harus mampu menjadi motor penggerak disiplin, mengajak para staf untuk bekerja keras, berdedikasi tinggi dan berinovasi dalam membangun dan melayani masyarakat Batubara. "Jika masih ada staf yang berleha-leha, tidak disiplin, maka staf yang bersangkutan harus dikeluarkan dari jajaran Pemkab Batubara," tegas Zahir.

Zahir juga mengimbau para camat untuk meningkatkan kerjasama sinergitas dengan instansi lain, seperti kepolisian, TNI dalam meningkatkan Kamtibmas. "Sinergitas di tingkat bawah harus dibangun sebaik-baiknya," katanya.

Disamping itu, camat juga harus menjadi motor penggerak kebersihan lingkungan, termasuk parkir di sejumlah jalan lintas yang saat ini masih semraut.

“Saya ingin agar disetiap desa memiliki batas wilayah, memiliki data yang akurat tentang pasilitas umum. Sama halnya dinas PU  dan Tarukim kita butuh data akurat mengenai sarana infrastruktur dan lain-lain,” tegas Zahir.

Tak hanya itu, Bupati juga berharap agar seluruh pejabat OPD dan staf di Kabupaten Batubara agar memakai tanda jabatan / Pin papan nama,  karna itu salah satu bukti tanda dimana OPD dan ASN itu bekerja.(indra)

Penulis: Indra
Editor: Redaksi

Baca Juga