Zahir : Lurah Ujung Tombak Pembangunan

LIMAPULUH - Bupati Batubara Ir H Zahir MAP mengintruksikan para lurah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ke depan, segala urusan pelayanan publik di masyarakat menjadi yang utama.

"Lurah harus memiliki prilaku pekerja yang baik dan bermental baja. Jangan berbelit-belit, berikan pelayanan prima kepada masyarakat," tegas Zahir, Selasa (5/3/2019).

Disamping itu, lurah juga harus mampu menjadi pemimpin di lingkungan kerja serta membangun team work yang kuat sehingga mampu menjalankan tupoksi yang lebih baik.

Yang  tidak kalah pentingnya, sambung Zahir, lurah harus meningkatkan wawasan tugas dan fungsi organisasi perangkat daerah (OPD), sehingga memiliki kemampuan teknis untuk menyelenggarakan tupoksi dengan lebih baik lagi, tepat waktu dan sasaran,

"Apabila  berhasil melaksanakan amanah ini dengan baik, Insya Allah kepercayaan dan penghormatan akan menyertai pada masa mendatang. Kesesuksesan  tidak selalu bisa diraih dalam bekerja. Karenanya apa yang menjadi kekurangan harus bisa diubah menjadi keberhasilan," kata Bupati.

Semua capain ini dapat terwujud, apabila senantiasa melakukan perbaikan-perbaikan kinerja secara terus menerus dan berkelanjutan.

Zahir berharap, semangat dan etos kerja lurah semakin baik  dan lebih ditingkatkan lagi.Hal ini diperlukan, sebab lurah merupakan ujung tombak pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak.(mm)

Penulis: Indra
Editor: Redaksi

Baca Juga