Berbagi Ditengah COVID, Perindo Sumut Sembelih 2 Ekor Kerbau

Ketua Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan dalam kegiatan pemotongan hewan kurban di halaman kantor DPW Perindo Sumut, Kamis (22/7/2021). (foto/istimewa)

MEDAN - Ditengah pandemi COVID-19, DPW Perindo Sumut menyembelih 2 ekor kerbau kurban Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Kamis (22/7/2021) di halaman kantor DPW Perindo di Medan.

Pemotongan hewan kurban yang dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) dihadiri Ketua DPW Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris Wilayah Donna Julietta Siagian, Bendahara Januazir Chuwardi dan fungsionaris lainnya, yakni Iskandar, Budianta Tarigan, Arif Hardiyan, Ade Sandra Purba, Muhammad Hendrik, Joko Soekardi, Tatang Ginting dan RR Sasmaya dan Lilik Ismadi.

Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham mengatakan, pemotongan hewan kurban akan menjadi program rutin Perindo Sumut pada Hari Raya Idul Adha.

"Mesikpun di tengah COVID-19, DPW Perindo Sumut tetap menggelar kurban yang dagingnya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19," kata Rudi Zulham, sembari menyerahkan daging kurban kepada pengurus masing-masing kecamatan.

Dijelaskan Rudi, pemotongan hewan kurban salah satu wujud solidaritas Perindo untuk terus berbuat kepada masyarakat. Tahun-tahun mendatang kita akan tingkatkan lagi dengan membuat kurban urunan, sehingga seluruh pengurus daerah juga dapat berpartisipasi.

Untuk tahun ini, sebut Rudi, ada dua ekor kerbau yang mereka kurbankan. Kedua ekor sapi itu akan dibagi menjadi sekira 240 kantong untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat.