Bupati Madina Pimpin Upacara Haornas ke-36

Bupati Madina H Dahlan Hasan Nasution bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Haornas ke-36 Tahun 2019, di Lapangan Pasir Putih Lintas Timur, Panyabungan, Senin (9/9/2019).(Foto:MEDANmerdeka/Iswadi Nst)

MADINA - Bupati Mandailing Natal H Dahlan Hasan Nasution bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019, di Lapangan Pasir Putih Lintas Timur, Panyabungan, Senin (9/9/2019).

Dikatakan Dahlan, Tema Haornas  2019 "Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja", mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan dengan fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Untuk optimalisasi pembudayaan olahraga, sesuai Instruksi Presiden nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Olah Raga RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

Disamping itu semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur baik di tingkat pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan “Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan gaya hidup”

Upacara peringatan Haornas dihadiri Ketua DPRD Kab. Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis, Ketua TP-PKK Madina Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Danramil 13/Panyabungan Kapten Inf Abdul Kodir Harahap, Kapolres Mandailing Natal, AKBP Irsan Sinuhaji, dan para pelajar.

Penulis: Iswadi Nasution
Editor: Redaksi

Baca Juga