Camat Angkola Selatan Bantu Pelajar Berangkat ke Sekolah

Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan ketika membawa pelajar sekolah di Kelurahan Pardomuan, Jumat pagi (12/10/2019). (Foto:Ist)

CUACA di Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat pagi (11/10/2019) cukup bersahabat. Belasan pelajar Sekolah Dasar (SD) tampak ceria berjalan kaki menelusuri jalan menuju ke sekolah. Tiba-tiba mobil double cabin berhenti di depan para pelajar.

Seorang pria yang duduk di depan stir lalu turun menyamperi anak-anak, sembari mengajak untuk ke sekolah bersama. Ternyata pria tersebut tak lain Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan atau yang biasa disapa Dody.

Suasana pagi itu tampak berbeda. Walaupun belum mengenal dekat siapa yang mengajaknya, keramahan Camat Angkola Selatan membuat anak-anak di Kelurahan Pardomuan, sumringah.

Bahkan, Dody tak sungkan-sungkan menggendong para pelajar satu persatu untuk naik ke atas mobilnya. Sejumlah warga yang melintas mengaku bangga atas kepedulian Camat Angkola kepada generasi Angkola Selatan, khususnya pelajar Sekolah Dasar yang setiap hari harus menempu perjalanan lebih 1 kilometer berjalan kaki.

Setibanya di sekolah, Camat Angkola Selatan kembali menurunkan satu persatu para siswa. Sejumlah guru sekolah yang berada di depan gerbang mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian camat tersebut.

Salah seorang staf kecamatan, Andi Junaidi mengakui kepedulian Camat Angkola Selatan. “Kalau itu sudah biasa. Pak Camat itu setiap berangkat ke kantor kalau nampak anak-anak mau sekolah pasti diajaknya supaya cepat. Maklum saja, sebagian sekolah di daerah ini agak jauh dari pemukiman warga,” ujarnya.

Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan ketika diwawancara media hanya tersenyum. "Tidak ada maksud apa-apa, saya hanya sambil melintas kebetulan melihat anak-anak ya saya bantu biar lebih cepat ke sekolah," katanya, sembari tersenyum.

Penulis:
Editor: Bambang Haryanto Ginting
Photographer: Redaksi

Baca Juga