Danrem 022 PT Ajak PBB Waspadai Gangguan yang Memecah Persatuan dan Kesatuan Bangsa

PEMATANGSIANTAR - Danrem 022 Pantai Timur (PT), Kolonel (Inf) Parlindungan Hutagalung mengajak Pemuda Batak Bersatu (PBB) menjaga keutuhan NKRI dari ancaman gangguan yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Harapan itu disampaikan Parlindungan dalam sambutannya yang dibacakan Plh. Kepala Staf Teritorial Korem 022 PT, Mayor (Inf) Hasanudin Batubara pada kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) Korem 022/PT, Selasa (14/9/2021).

Dijelaskan Parliindungan, isu politik, hukum, ekonomi, sosial budaya, serta situasi pandemi COVID-19 yang juga membawa berbagai permasalahan kehidupan di masyarakat sangat rawan menjadi isu perpecahan dan mengganggu stabilitas negara.

Oleh karena itu Parlindungan mengajak masyarakat termasuk DPC Pemuda Batak Bersatu, Kota Pematangsiantar ikut aktif mewaspadainya dan menjaga keutuhan NKRI.

"Seluruh elemen masyarakat termasuk DPC Pemuda Batak Bersatu sebagai komponen masyarakat peduli dan aktif mewaspadai ancaman perpecahan kesatuan dan persatuan bangsa serta keutuhan NKRI," ujar Parlindungan.

Ketua DPC PBB Kota Pematangsiantar, Fri Jamos Ritonga didampingi Sekretaris Ronald Sinaga mengatakan sebagai bagian dari.pemuda dan masyarakat Indonesia siap mengawal persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan NKRI.