Penghasilan Jukir Anjlok

Polisi Berlakukan Larangan Parkir di Jalan Sutomo Kota Siantar

DILARANG PAKIR : Pihak kepolisian memasang tanda larangan parkir di sepanjang Jalan Sutomo, Kota Pematangsiantar.(foto:mm)
DILARANG PAKIR : Pihak kepolisian memasang tanda larangan parkir di sepanjang Jalan Sutomo, Kota Pematangsiantar.(foto:mm)

SIANTAR - Petugas atau juru parkir (Jukir) di Jalan Sutomo Kota Pematangsiantar resah dengan pelarangan parkir di sisi kanan oleh polisi setempat.

Menurut seorang petugas parkir H Nainggolan, dengan pelarangan parkir yang sudah berlaku lebih sepekan, pendapatan juru parkir di kawasan itu menurun drastis."Sebelum ada pelarangan sehari bisa bergaji Rp 100 ribu,namun sekarang ini menutupi setoran saja tidak dapat," kata Nainggolan.

Para petugas parkir juga tidak mengetahui pasti alasan Polresta Pematangsiantar memberlakukan pelarangan parkir di sisi kanan Jalan Sutomo, mulai dari depan Apotik Simalungun hingga Bank Mestika,padahal di kawasan itu tidak ada rambu-rambu lalulintas dilarang parkir.

"Tidak tahu pasti alasannya apakah karena lokasi parkir berada di depan rumah dinas Kapolresta sehingga dilarang padahal tidak ada rambu lalulintas dilarang parkir," kata Nainggolan.

Pihak Polresta Pematangsiantar yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas,Iptu Resbon Gultom mengaku pelarangan parkir karena adanya rambu laulintas dilarang parkir di kawasan itu. "Polisi hanya membekup Dinas Perhubungan karena ada rambu lalulintas dilarang parkir di kawasan itu," kata Resbon.(Davis)

Penulis: Davis
Editor: Redaksi

Baca Juga