Gaji ke-13 Cair, Bupati Simalungun Ingatkan ASN…

Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga menyampaikan arahan kepada para ASN.(foto/Ist)

SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga perintahkan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) menuntaskan pencairan gaji ke 13 Aparatur Sipil Negata (ASN) dalam 3 hari terhitung, Kamis (10/6/2021).

"Gaji ke 13 sudah mulai dicairkan hari ini Kamis 10 Juni 2021 dan saya perintahkan Kadis DPKAD mengupayakan tuntas 3 hari, termasuk yang untuk ASN bertugas di desa dan kecamatan, serta tidak boleh ada pengutipan," kata Bupati Radiapoh, Kamis (10/6/2021).

Radiapoh mengatakan, para ASN diharapkan memanfaatkan gaji ke 13 untuk kebutuhan pendidikan anaka-anaknya, bukan dibelikan barang-barang atau untuk jalan-jalan.

"Gunakan gaji 13 yang diperuntukan pemerintah untuk pendidikan anak-anak, jangan untuk beli barang-barang yang tidak perlu atau jalan-jalan ,apalagi di masa sulit di tengah pandemi Covid 19 ini, pemanfaatannya harus benar," kata Bupati.

Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Simalungun, Frans N. Saragih  menambahk pencairan gaji ke-13 ASN di lingkungan Pemkab Simalungun langsung disalurkan ke rekening penerima.