Golkar Sumut, FWP dan Bhineka Kolaborasi Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Grup Bhineka, Ayong secara simbolis menyerahkan sembako kepada Ketua FWP Zulkifli, untuk disalurkan kepada warga yang berhak. (foto:mm/tan)

MEDAN – DPD I Partai Golkar Sumut bekerjasama dengan Forum Wartawan Poldasu (FWP) dan Grup Bhinneka membagikan 500 paket sembako kepada warga kurang mampu secara secara door to door, Senin (3/5/2021).

Paket yang berisi berupa beras, minyak makan, mie instan, gula dan bubuk teh, di distribusikan secara door to door untuk menghindari kerumunan warga yang berpotensi sebagai pemicu penyebaran pandemi COVID-19.

Ketua FWP, Zulkifli, pihaknya sengaja masuk lorong- lorong dan gang sempit untuk menjumpai penerima bantuan sosial tersebut. "Bingkisan ini kita antarkan langsung kepada warga yang berhak menerima, sekaligus untuk menghindari kerumunan massa di tengah pandemi COVID-19," ungkap Zulkifli.

Menurutnya, ada sejumlah rekan-rekannya yang tergabung dalam group Bhinneka yang memiliki kepedulian serta perhatian yang cukup tinggi sehingga sering memberikan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu.

"Orang-orang itu tidak membeda-bedakan golongan agama dan ras. Diantara mereka memiliki hobby memberikan bantuan sosial," ungkapnya.

Selain itu, bantuan ini akan diserahkan selama sepekan ini kedepan, terutama di sekitar Jalan Sempurna Medan Kecamatan Medan Kota.  "Karena Jalan Sempurna Medan ini merupakan tanah kelahiran saya. Kalau ada yang kesusahan membuat keprihatinan saya sehingga kami berusaha memberikan batuan bersama rekan-rekan yang memiliki kepedulian," beber mantan Pimred Pos Metro Medan ini.

Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD I Golkar Sumut Musa Rajekshah, Bhinneka Grup dan seluruh rekan-rekan kawan wartawan yang tergabung dalam FWP.

"Tanpa bantuan kawan kawan, kita pasti tak akan mampu melakukan bantuan sosial ini secara rutin,” ungkapnya.

Salah seorang anggota Grup Bhinneka, Ayong, yang ikut dalam baksos menyampaikan, semoga masyarakat yang menerima bantuan ini dapat sedikit terbantu dan meringankan beban keluarga saudara-saudara yang kurang beruntung. "Semoga dapat bermanfaat bagi mereka yang penerimanya menjelang lebaran ini" tandasnya.