Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Medan-Tebing

Kacab Jasa Raharja Sumut Ifriyantono didampingi Kepala Perwakilan Jasa Raharja Medan Arny Irawati Tenriajeng menyaksikan penyerahan Santunan oleh Staf Ahli Kementerian Perhubungan RI kepada Ahli Waris korban tabrakan beruntun di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi KM 58-59, yang terjadi sekira pukul 20.00 WIB, Rabu (25/12/2019).

MEDAN - Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, sebuah mobil pick up L300 mengalami pecah ban di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi, tepatnya di Kilo Meter 58-59 dan mengakibatkan terjadinya tabrakan beruntun.

Dalam insiden tabrkakan beruntun yang terjadi wilayah Desa Karang Anyar, Kabupaten Serdang Bedagai, sekira pukul 20.00 WIB pada, Rabu (25/12/2019) mengakibatkan 2 orang meninggal dunia, 1 orang mengalami luka berat, sedangkan 5 lainya mengalami luka ringan.

Pasca kejadian, pihak Jasa Raharja dari Kota  Tebing Tinggi bergerak cepat dengan menerjunkan tim ke tempat kejadian, langsung mendata para korban dan berkoordinasi dengan unit lakalantas untuk menerbitkan Laporan Polisi.

Selain itu, pihak Jasa Raharja juga berkoordinasi dengan pihak RSUD Trianda Perbaungan untuk memberi jaminan dan rujukan terhadap korban lakalantas dan melakukan survey ke alamat bagi korban meninggal dunia.

Jasa Raharja Sumut telah menyerahkan santunan kepada dua orang ahli waris yang meninggal dunia dalam insiden tabrakan beruntun di Tol Medan-Tebing Tinggi, masing-masing kepad pengemudi Kijang Innova BK 1027 AC Imam Agus Susilo (26), warga Jalan Istiqomah, Gang Mawar No.134, Kecamatan Medan Helvetia.

Sedangkan santunan kedua diberikan kepada korban meninggal dunia Putut Edi Mulyono (57) warga Jalan Karya Jaya, Gang Karya XII, Titi Kuning, Medan Johor yang diterima istrinya Lasmini sebagai ahli waris.

“Santunan yang diserahkan adalah santunan meninggal dunia (masing-masing) sebesar Rp 50.000.000 kepada ahli waris, yaitu orang tuanya (almarhum Imam Agus Susilo) atas nama Selo Tugimin, dan pembayaran santunan atas nama Putut Edi Mulyono,” ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Sumut Ifriyantono, Kamis (26/12/2019) siang.

Selain Kacab Jasa Raharja Sumut, penyerahan santunan tersebut juga didampingi Kepala Perwakilan Jasa Raharja Medan Arny Irawati Tenriajeng, Kasubbag Administrasi Santunan Cabang Sumut Eko Prasetyo, Penanggung Jawab Pelayanan Jasa Raharja Perwakilan Medan Mohammad Asman Siregar, serta staf ahli Kementerian Perhubungan RI, staf Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan pejabat dari Dinas Perhubungan Sumatera Utara.

Dari data yang dihimpun MedanMerdeka.com menyebutkan, usai pecah ban dan hilang kendali mobil pick up L300 yang belum diketahui nomor polisi ini langsung menabrak pembatas jalan. Akibatnya, mobil L300 tersebut terbalik, pada saat yang bersamaan sebuah mobil Kijang Inova dengan nomor polisi BK 1027 AC yang melaju dari belakang spontan menabrak mobil pick up yang masih tergeletak di Jalan Tol Medan-Tebing.

Pada saat yang bersamaan pula mobil Avanza BK 1411 VE yang melaju dari arah Medan menuju Tebing Tinggi pun langsung menabrak mobil Kijang Inova BK 1027 AC yang sebelumnya lebih dahulu menabrak pick up L300.

Hanya berselang beberapa menit setelah tabrakan beruntun terjadi, sebuah mobil Ambulance dengan kecepatan tinggi yang tengah membawa pasien melaju dari Medan pun menabrak mobil Avanza yang terlebih dahulu menabrak mobil Ambulance. Terakhir sebuah mobil Bus Penumpang Sentosa yang tengah melaju dari Medan pun menghantam mobil Avanza yang berada didepannya.

Usai kejadian, pengemudi mobil pick up L300 penyebab tabrakan beruntun Putut Edi Mulyono (57) warga Jalan Karya Jaya, Gang Karya XII, Titi Kuning, Medan Johor itu diketahui meninggal dunia ditempat. Sementara seorang penumpang Amri (26), warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Kesatria No. 101, Kecamatan Medan Baru mengalami luka ringan.

Sedangkan, pengemudi mobil Kijang Innova BK 1027 AC yang diketahui bernama Imam Agus Susilo (26) warga Jalan Istiqomah, Gang Mawar No. 134, Kecamatan Medan Helveti, pun meninggal dunia dalam insiden tersebut. Dua orang penumpang, Reni Anggraini (23) dan Ester Pangaribuan (32), masing-masing warga Jalan Seroja, Gang Warisan No.23 Medan dan warga Jalan Puskesmas I Komplek Grand Madina No.3 Medan mengalami luka ringan dan luka berat langsung mendapat perawatan di Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan.

Sementara, Muhammad Yusuf (38) pengemudi Avanza BK 1411 VE, bersama dua orang penumpang Misliati (39) dan Nuri Jannatuh Rahmi Tambusai (14) warga Perum Griya Permai Blok C Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kisaran Naga, Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan ini beruntung hanya mengalami luka ringan dalam kejadian tersebut. (dev)

Komentar

Loading...