Jumat, ASN Madina Berkain Sarung dan Perempuan Berbusana Muslimah

PERATURAN : Bupati Madina H Dahlan Hasan menerapkan peraturan ASN untuk mengenakan kain sarung dan berbusana muslimah di hari Jumat.(foto:mm)
PERATURAN : Bupati Madina H Dahlan Hasan menerapkan peraturan ASN untuk mengenakan kain sarung dan berbusana muslimah di hari Jumat.(foto:mm)

MEDAN – Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan honorer di lingkungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) setiap Jumat diwajibkan mengenakan busana muslim dan muslimah.

Hal ini disampaikan Bupati Madina H Dahlan Hasan Nasution dalam apel gabungan pencangan busana muslim dan muslimah, Jumat (15/3/2019) di Taman Raja Batu, Pekantoran Bukit Payaloting, Desa Perbaungan, Madina.

Dikatakan Dahlan, penggunaan busana muslim dan muslimah sesuai Perbup no 16 Tahun 2018, tentang pakaian dinas ASN di lingkungan Pemkab Madina.

“Perda ini sudah lama dijalankan, namun selama ini hanya kaum perempuan.Namun kita terapkan untuk kaum laki-laki dan perempuan, yang laki-laki berkain sarung setiap hari Jumat hingga ASN dan honorer tingkat desa,” ujar Dahlan.

Dahlan juga menambahkan, "pemakaian busana muslim ini tidak hanya diberlakukan di lingkungan perkantoran Bupati saja. Akan tetapi pemakaian busana muslim dan muslimah ini juga diinstruksikan sampai Kecamatan, Kelurahan, dan Desa.

Penerapan pemakaian Busana Muslim ini dilaksanakan sebagai wujud keseriusan Pemerintah kabupaten Madina untuk mengimplementasikan Negeri Beradat, Taat Beribadat.

Apel gabungan ini turut dihadiri Wakil Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution, Kepala OPD dan ASN serta tenaga Honorer di Lingkungan Pemkab Mandina. (mm).

Penulis: Iswadi Nst
Editor: Redaksi

Baca Juga