Kabag Humas Setda Propsu “Hambat” Kerjasama Media

MEDAN- Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Propinsi Sumatera Utara, Indah Dwi Kumala terkesan "menghambat" kerjasama rekan-rekan media yang bertugas di Kantor Gubernur Sumatera Utara dengan pihak Biro Humas dan Keprotokolan.

Sebab, jika ditanya tentang pembuatan perjanjian kerjasama pihak media dengan pihak Biro Humas, Indah selalu mengatakan," saya bukan Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan (PPTK) lagi.Hal ini dikatakan Kabag Humas dan Keprotokolan Indah Dwi Kumala ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp, Senin kemarin (4/3/2019).

Dikatakan Indah, PPTK bertugas langsung di bawah Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Propinsi Sumatera Utara, sehingga dirinya enggan atau tidak mau membuat perjanjian kerja sama antara pihak media dengan Biro Humas dan Keprotokolan Setda Propsu.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Propsu, Ilyas Sitorus ketika dikonfirmasi wartawan tentang permasalahan ini mengatakan, bahwa PPTK tersebut dibawah kendali Kabag.

Jadi berkaitan dengan kegiatan kerja sama media ada di tupoksinya bagian humas. Harus bisa dibedakan tupoksinya PPTK dan Tupoksinya Kabag Humas,.semua program dan kegiatan dibagian masing- masing menjadi tanggung jawabnya kabag yang bersangkutan. Kabag yang mengendalikan kegiatan.

Jadi yang mengusulkan perjanjian tersebut sesuai dengan tupoksinya adalah Kabag Humas ke Kepala Biro Humas dan Keprotokolan. Kan dia ( bu indah ) masih kabag humas. Coba tanya dia, dia masih Kabag Humas apa tidak... kalau masih kabag ya kerjakan lah sesuai tupoksinya.

"Karena PPTK tidak harus Pejabat eselon III, setingkat Kasubbag atau staf juga boleh, sepanjang tau tugas dan tanggung jawabnya sebagai PPTK," jelasnya, sambil mengakhiri percakapan lewat telep kitaonnya.(mm)

Penulis:

Baca Juga