Jelang Lebaran

Ketua TP PKK Sumut Bagikan Bahan Pokok di Belawan

MEDAN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Edy Rahmayadi membagikan puluhan paket bahan kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu yang tinggal di Lingkungan I Belawan Bahari, Medan Belawan, Minggu (26/5/2019).

"Bu, maaf sekali saya datang ke mari berkunjung juga untuk bersilahturahmi, hanya ini yang bisa saya bawa, semoga bisa bermanfaat untuk ibu," ujar Nawal, sambil menyerahkan paket bahan pokok kepada warga.

Nawal Lubis didampingi Kepala Lingkungan Ahmad Al As'ari langsung mendatangi tiga rumah milik Nenek Ucu, Nuraini dan Fitri yang usia semuanya telah lebih dari 70 tahun, tapi untuk kehidupan sehari-hari harus dibantu swadaya oleh masyarakat.

"Ibu sehari-hari tinggal sendiri? Anak anaknya mana? Ini rumahnya ngontrak? Kalau rumah ibu, nanti biar saya usulkan untuk dibedah rumahnya," kata Nawal.

Sontak Nuraini pun menjawab dengan mata berkaca-kaca. "Sekarang saya hidup dengan cucu saya, anak saya lima yang peduli sama saya dua orang, salah satunya bekerja di Batam sebagai Tukang cuci dan gosok pakaian," ucapnya.

Usai mendatangi tiga rumah, Nawal pun melanjutkan kegiatan membagi bahan pokok ke warga kurang mampu di daerah Denai. Sebelum pergi ia menitipkan 30 paket bahan pokok yang berisi beras, minyak goreng, gula, sirup, tepung dan mie instan kepada Kepala Lingkungan (Kepling).

Sebelumnya, Kepala Lingkungan I Belawan Bahari, Ahmad Al As'ari mengucapkan terima kasih untuk kepedulian Ketua TP PKK Sumut yang sudah membagikan puluhan paket bahan pokok, ia juga berjanji kedepannya akan mengupayakan peran Dasa Wisma. "Seperti diarahkan Bu Nawal, kita akan upayakan peran Dasa Wisma untuk mengatasi masalah sampah di lingkungan ini, sehingga warga pun terhindar dari ancaman berbagai jenis penyakit," terangnya.

Untuk diketahui, Dasa Wisma (Dawis) adalah kelompok ibu berasal dari 10 KK (kepala keluarga) rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program. Pengumpulan dana, kuesioner, tertib administrasi, adalah beberapa contoh tanggungjawab Ketua Dawis, untuk kemudian hasilnya diteruskan ke ketua PKK.

Penulis: Ahmad Rizal
Editor: Redaksi

Baca Juga