Asisten II Setdakab Langkat Hermansyah Raih Gelar S2 Ilmu Politik

MEDAN – Asisten II Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Sosial (Ekbangsos) Pemkab Langkat, Drs H Hermansyah, kini menyandang gelar Magister Ilmu Politik (MIP), setelah berhasil mengikuti siding meja hijau dibawah bimbingan Prof Dr M Arif Nasution MA, selaku Ketua Komisi Sidang, FISIF USU, Kamis lalu.

Dalam sidang ini,  Hermansyah mengangkat tesis berjudul “Perilaku Politik Front Pembela Islam (FPI) Dalam Pemilihan Umum (studi pada pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur  Sumatera Utara tahun 2018).

“Hermasyah, menurut saya, cukup baik dalam  mengusai materi Tesisnya, sehingga dengan lancar dapat menjawab semua pertanyaan penguji, hal inilah yang mengantarkannya langsung lulus sidang meja hijau, tanpa harus mengulangi, selain itu isi Tesisnya pun menarik,” kata Ketua Program Studi Magister (S2) IP FISIP USU Prof Dr M Arif Nasution MA, selepas sidang meja hijau.

Sambung Arif, mengucapkan selamat, juga  berharap, agar Hermasyah dapat memanfaatkan ilmu politik yang telah didapatnya, untuk membangun bangsa dan membela kepentingan masyarakat, melalui profesinya sebagai abdi negara, yang saat ini bertugas di Pemkab Langkat.

“Program Studi Pasca Sarjana Ilmu Politik ini, selain satu-satunya di Sumut yang hanya ada di USU, program studi ini juga pertamakalinya akan mewisuda. Untuk itu sebagai alumni pertama, kami sangat berharap  Hermaysah, mampu menerapaknan ilmunya, untuk membela kepentingan masyarakat luas , terkhusus masyarakat Langkat,”paparnya.

Ucapan selamat atas kelulusan Hermansyah, juga datang dari Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, dengan mengucapkan selamat atas gelar S2 Ilmu Politik yang berhasil diraih, semoga ilmu yang didapat,  bermafaat untuk membangun Langkat.

“Semoga ke depan, Langkat bisa semakin makmur, sejahterah dan lebih maju, dengan  memiliki putra daerah seperti Hermasyah ini,  yang memiliki disiplin ilmu sains dan pemikiran-pemikiran intelektual,”ujarnya.

Adapun sebagai penguji meja hijau Hermsayah, yaitu Ketua Komisi Pembimbing Prof Dr M Arif Nasution MA, Anggota Komisi Pembimbing Drs Heri Kuswanto MA Ph D, penguji Prof Subhilhar Ph D, penguji Warjio MA Ph D.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga