Sambut HUt ke-270 Langkat

Bank Sumut Gelar Lomba Lari Tingkat Pelajar di Langkat

Sedakab Langkat Indra Salahudin didampingi pimpinan Bank Sumut Langkat melepas peserta lomba lari pelajar dalam rangkaian menyambut HUT ke-270 Langkat, Rabu (15/1/2020). (Foto:Istimewa)

STABAT - Bank Sumut Cabang Stabat menggelar lomba lari 3 KM untuk tingkat Sekolah Dasar dan 5 KM untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Menengah sederajat, dalam rangka memeriahkan HUT Langkat ke 270 tahun 2020.

Perlombaan ini dilepas langsung Sekdakab Langkat Indra Salahuddin mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA, di Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat, Rabu (15/1/2020).

Sekda sangat mendukung perlombaan ini, sebab selain dapat mencari bibit – bit atlit Langkat dimasa depan, juga menjaga kesehatan dan membiasakan diri bagi generasi bangsa untuk hidup sehat, melalui olahraga.

“Sebab pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani.  Selain itu, jika rohani kita sehat, berarti kita telah ikut mendukung, kebijakan presiden tentang revolusi mental,”terangnya.

Perlu diketahui, sambung Sekda, konteks pembangunan olahraga adalah  intruksi presiden nomer 1 tahun 2017, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan ditindaklanjuti dengan peraturan Mentri No.18 tahun 2017, tentang Gerakan Ayo Olahraga.“Semoga kegiatan ini, melahirkan genarasi Langkat yang sehat, tangkas dan cerdas,”harapnya.

Kepala Bank Sumut Cabang Stabat, Gama Charry Al Halim, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Langkat atas dukungan penyenggaraan kegiatan ini. Selanjutnya Ia menjelaskan, untuk rute larinya, bagi peserta tingkat SD berlari dari Jl. Proklamasi depan Alun-alun sampai di kompleks perumahan Pemda pasar V Stabat. Sedangkan untuk peserta tingkat SMP dan SMA, berlari sampai Titi Penceng Pasar VII Stabat.

Bagi para pemenang, sambung Gama, mendapat piala serta uang pembinaan, juara yang diambil yakni juara 1 sampai 5. Diperlombaan itu, juara 1 tingkat SD diraih Febrian Raditya dari SD Pembangunan Bahorok, sedangkan juara 1 tingkat SMP dan SMA diraih M. Syahputra dari SMK Al-Maksum Stabat.