BPK RI Perwakilan Sumut Sambangi Bumi Langkat

CINDERAMATA : Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH menyerahkan cinderamata kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Ambar Wahyuni.(Foto:ist)
CINDERAMATA : Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH menyerahkan cinderamata kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Ambar Wahyuni.(Foto:ist)

LANGKAT - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumatera Utara menyambangi Pemerintah Kabupaten Langkat. Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Ambar Wahyuni disambut Bupati H Ngogesa Sitepu SH, Rabu (16/1/2019) di rumah dinas bupati.

Tampak hadir mendampingi Bupati, Sekdakab Langkat H Indra Salahuddin berserta sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Langkat.

Dalam pertemua ini, Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Ambar Wahyuni mengatakan kehadiran timnya yaitu untuk melakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Langkat Tahun 2018.

Terkait hal ini, pihaknya berharap jajaran Pemkab Langkat untuk bersinergi dan membantu segala kebutuhan informasi dan data dari seluruh jajaran. Kerjasama ini dilakukan untuk mempermudah pemeriksaan laporan keuangan.

"Kami memberikan waktu 30 hari ke depan untuk menyiapkan laporan yang belum rampung. Semoga hasil pemeriksaan ini nantinya menjadikan Langkat mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," kata Ambar.

Terkait kehadiran BPK RI, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu mengimbau seluruh jajaran untuk bersinergi dan menyerahkan laporan keuangan sebagaimana yang dibutuhkan. Semoga kerjasama ini menjadikan Langkat lebih baik lagi dan berhasil meraih predikat WTP.

Selain itu Bupati Langkat juga menghimbau  kepada pimpinan OPD di jajaran Pemkab Langkat agar seluruh kegiatan terealisasi dengan baik dan benar, sehingga tidak menimbulkan pelanggaran hukum, serta berharap agar dapat menyelesaikan laporan keuangannya dengan baik dan tepat waktu.“Semuanya harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.(Amri)