Bupati Langkat Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan

BUDAYA : Bupati Langkat saat mengikuti rangkain acara Gendang Guro - Guro Aron Mburo Ate Tedeh/Kerja Tahunan, di Dusun Tanjung Balai Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.(foto:mm)
BUDAYA : Bupati Langkat saat mengikuti rangkain acara Gendang Guro - Guro Aron Mburo Ate Tedeh/Kerja Tahunan, di Dusun Tanjung Balai Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.(foto:mm)

LANGKAT - Bupati Langkat mengajak masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun Langkat lebih baik lagi.

Imbauan ini disampaikan Bupati Terbit Rencana PA diacara Gendang Guro - Guro Aron Mburo Ate Tedeh/Kerja Tahunan, Sabtu lalu (15/3/2019) di Dusun Tanjung Balai Desa Beruam, Kecamatan Kuala,  Kabupaten Langkat.

“Saya berharap, pesta budaya ini mempererat silaturhami sekaligus mempererat persatuan dan kesatuan dalam membangun bumi Langkat lebih maju lagi," pungkas Terbit Rencana.

Dijelaskan Terbit, Pemkab Langkat sudah menyusun program kerja Tahun 2020, yang kini sudah dalam proses pembahasan dan akan diserahkan ke lembaga DPRD agar dapat direalisasikan.

Sesuai makanisme, penggunaan anggaran baik APBD maupun APBD tidak bisa serta merta dipergunakan, namun harus melalui mekanisme dan pengawasan sesuai perencanaan dan persetujuan legislatif.

Untuk itu, Terbit berharap agar di Pemilu 2019 masyarakat harus menggunakan hak pilihnya sesuai keinginan dan nurani masing-masing, terutama dalam Pemilu Legislatif, agar masing-masing kecamatan memiliki keterwakilan di kursi DPRD Kabupaten Langkat yang mengusung program pembangunan.

“Upayakan melalui Pemilu 2019 ini, Kecamatan Kuala memiliki keterwakilannya, untuk duduk di DPRD Langkat.  Dengan memilih calon yang dinilai  memiliki nilai positif, pemikiran tajam, peka dan peduli kepada kebutuhan masyarakatnya,” katanya.

Terbit juga mengimbau agar kegiatan budaya tahunan ini,   terus dilestarikan dan dijaga,  sehingga dapat diwariskan kepada anak generasi selanjutnya, untuk  memberikan pengajaran  betapa  hidup dalam suasana kebersamaam,   merupakan salah satu wujud nikmat  yang besar.

Camat Kuala Imanta PA, SE, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bupati Langkat dan pihak lainnya, baik bantuan moril maupun matril, hingga acara budaya ini dapat terlaksana dengan semestinya,”ujarnya.

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, sejumlah kepala OPD Pemkab Langkat, Anggota DPRD Provsu Sampang Malem, Camat serta unsur Forkopim Kecamatan Kuala, tokoh masyarakat/adat/agama dan pemuda, tokoh wanita Langkat SRI Bana Br PA dan masyarakat sekitar dan undangan lainnya.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga