Bupati Langkat Berikan Penghargaan kepada Guru dan Kecamatan Terbaik

Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi Sekdakab H.Indra Salahudin memberikan ucapan selamat kepada para guru, kasek, pengawas sekolah berpestasi, Senin (7/10/2019). (Foto:MEDANmerdeka/Ist)

STABAT -  Sadarilah, cepat atau lambat setiap perbuatan yang dilakukan akan kembali kepada diri sendiri, baik itu perbuatan berprestasi maupun perbuatan buruk. Hal itu disampaikan Bupati Langkat, Terbit Rencana PA dalam amanatnya pada apel gabung ASN dijajaran Pemkab Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (7/10/2019).

Sekaligus menyerahkan Tunggul Kecamatan terbaik serta memberikan hadiah kepada guru, kepala sekolah, pengawas sekolah dan kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Langkat tahun 2019.

Pemkab Langkat, sambung Bupati, disetiap tahunnya, melakukan penilaian khusus bagi kecamatan dan tenaga pendidik yang berprestasi dengan memberikan penghargaan.

"Kepada para peraih prestasi terbaik dimasing-masing kategori, saya ucapkan selamat dan terima kasih, atas semangat, loyalitas dan dedikasi, bagi amanah jabatan yang diemban,"ungkapnya.

Penghargaan ini, terang Bupati, diberikan untuk menjadi motivasi, agar terus mempertahankan dan meningkatkan semangat, untuk tetap menjadi yang terbaik. Baik dalam hal pelaksanaan tugas melayani masyarakat maupun terhadap kemajuan dunia pendidikan didaerah ini.

Jadi, sambung Bupati, kepada penerima penghargaan jadikan ini  tanggungjawab untuk terus berbuat yang terbaik. Sedangkan bagi yang belum mencapai nilai terbaik bukan berarti  gagal, karena masih ada kesempatan untuk melakukan evaluasi.

"Mari, berubahlah ke arah yang lebih baik, selagi kesempatan itu masih diberikan, dengan terus belajar dan meningkatkan kepedulian terhadap tanggung jawab," ujar Terbit.

Sembari mengajak para ASN, untuk terus memiliki semangat pengabdian yang tinggi, semangat melayani dan menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya, serta menyadari dan menjunjung tinggi profesi sebagai amanah, yang akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat.

Untuk diketahui, berdasarkan keputusan Bupati No. 138-28/K/2019 tanggal 19 Juli 2019 menetapkan juara kecamatan, yaitu juara I Pematang Jaya, juara II Pangkalan Susu, juara III Padang Tualang, juara IV Bahorok, juara harapan V Wampu, juara VI Binjai.

Sedangkan bagi guru dan Kasek berprestasi, berdasarkan keputusan Bupati No. 424-17/K/2019, juara I guru TK Khadijah dari TK Darul Ulum Padang Tualang, Juara I guru SD M. Ishaq S.Pd  dari SD N 056587 P. Sampah Bahorok, juara I guru SMP Tuty Marmiaty SPd dari SMP N 5 Stabat.

Kemudian untuk Kasek berprestasi, juara I Kasek TK Ida Laili SPd. AUD dari TK N Satu Atap Secanggang, juara I Kasek SD Asnawati SPd dari SD N 050668 Lubuk Dalam Stabat, juara I Kasek SMP Seniyo MPd dari SMP N 5 Stabat.

Turut hadir Wakil Bupati Langkat, Sekdakab Langkat, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD dan Camat se Langkat, serta para ASN Pemkab Langkat.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga