Hari Raya Idul Adha 1442 Hijrah

Bupati Langkat dan Keluarga Salurkan 5 Ekor Sapi Kurban

Istri Bupati Langkat sekaligus Ketua TP PKK Tiorita Terbit Rencana menyerahkan bantuan hewan kurban secara simbolis. (foto/istimewa)

LANGKAT - Bupati Langkat dan keluarga kembali menyumbangkan 5 ekor sapi kurban ke masyarakat di lima kecamatan. Bantuan diserahkan langsung istri Bupati sekaligus Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana, Senin (19/7/2021).

Penyerahan bantuan didampingi Direktur PDAM Tirta Wampu Herman Sukendar, Staf Ahli Bupati Sibiyanto SE, Kabag Protokol Mahardika, dan masing masing Camat dan Kades lokasi penerima.

Penyerahan diawali di Masjid Raya Stabat, disana  Tiorita menyerahkan hewan qurban kepada Pengurus BKM Masjid Raya Stabat.

Setelah itu, Tiorita bersama rombongan bergerak ke Pesantren Al Fatah yang berada di Desa Suka Jadi Pasar 9 Kecamatan Hinai. Disana Hewan qurban diterima  pimpinan pondok pesantren Al Fatah.

Selanjutnya, bertolak ke Tuan Guru Besilam di Kecamatan Padang Tualang. Hewan qurban diterima langsung  Tuan Guru Babusalam, Syekh Dr.H.Zikmal Fuad.

Kemudian,  seekor sapi diserahkan di Masjid Jami' Desa Selotong Kecamatan Secanggang dan satu ekor lagi di Pesantren Jabal Rahmah Kecamatan Berandan Barat.

Ditengah perjalanan menuju perkampungan Tuan Guru Besilam, Ketua PKK terhenti melihat tiga orang warganya yang sudah tua, namun masih bekerja mencari barang barang bekas (botot) dengan mengayuh becak.

Melihat semangat mencari rezeki halal itu diusia yang tidak muda lagi, Ibu dari Dewa dan Ayu Jelita ini memberikan paket sembako kepada ketiga kakek tersebut.

Adapun sembako tersebut berisikan, beras satu karung, telur satu papan, minyak goreng, dan gula pasir. Serta memberikan tali asih untuk keperluan menyabut leberan idul adha.

Disela penyerahan, Tiorita mengatakan, Hari Raya Idul Adha ini, bukan kambing ataupun sapi yang menjadi esensi, namun keikhlasan dan kerendahan hati itulah yang menjadi makna dari berkurban yang sesungguhnya untuk diteladani. "Hal inilah yang menjadi motivasi keluarga kami untuk melakukan kurban disetiap tahunnya," ujarnya