Bupati Langkat H Ngogesa Raih Penghargaan Tokoh Pendidikan

LANGKAT - Selepas melaksanakan upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, Kemenag Langkat menggelar resepsi, yang dihadiri Bupati Langkat yang diwakillkan Sekdakab H Indra Salahuddin dan Kakanwil Kemenag Sumut, H Iwan Zulham, Kamis (3/1/2019).  Dalam kesempatan ini, H Ngogesa Dinobatkan meraih penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan dari Kementerian Agama.

Kakanwil Kemenag Sumut H Iwan Zulhami dalam kesempatan itu mengajak seluruh warga untuk terus berbuat kebaikan dan berkarya dalam melayani dan membangun Langkat lebih maju lagi ke depan.

Hal senada juga diutarakan Kakan Kemenag Langkat H Zulfan Effendi yang pada saat itu mengucapkan terimakasih atas dukungan dan memajukan dunia pendidikan serta syiar Islam di bumi Langkat. "Sudah sepantasnya Bapak Bupati H Ngogesa dinobatkan sebagai bapak atau tokoh pendidikan atas jasa dan amal baktinya selama ini," katanya.

Sekdakab Langkat H Indra Salahuddin mewakili  Bupati H Ngogesa Sitepu mengapresiasi digelarnya HAB ke 73 dan resepsi dalam memperkuat silaturahmi Kemenag Langkat. “Semoga kita terus dapat melakukan antara kata dan perbuatan saling serasi dan  antara kesalehan personal dan kesalehan sosial saling melengkapi,” katanya.

Sekda mengajak, agar motto ihklas beramal harus benar – benar menjadi jati diri setiap pribadi jajaran kementrian agama , dirinya meyakini setiap kita akan berupaya untuk menjadi yang terbaik, sebagi wujud tanggung jawab terhadap amanah jabatan.

Sembari memberikan aprsiasi yang setinggi – tingginya kepada Kepala Kemanag Langkat dan para alim ulama dan tokoh masyarakat dalam kordinasi Kemenag Langkat, yang telah banyak membantut.

“Saya juga berterimakasih telah dipilh sebagai tokoh pemersatu dalam kerukunan umat beragama serta penggerak pendidikan agama  yang diberikan oleh Kemang Langkat,”sebutnya.

Dalam resepsi ini juga diserahkan penghargaan kepada Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu sebagai Tokoh Peduli Pendidikan. Ngogesa dinilai sebagai Pemersatu Dalam Kerukunan Umat Beragama Serta Penggerak Pendidikan Agama di Kabupaten Langkat.

Berikutnya penghargaan diberikan kepada Ketua MUI Langkat H Ahmad Mahfudz sebagai Tokoh Peduli Dakwa, Ketua Baznas Langkat  Kyai Abdurahman  sebagai  Tokoh Penggerak Zakat, H Syahrial Ams SH MH  sebagai Tokoh Pelopor Pendiri Pondok Pesantern , Hj Umi  sebagai Tokoh Penggiat Pendidikan Islam.

Turut hadiri ketua DPRD Langkat yang mewakili, ketua TP PKK Langkat mewakali, ketua DWP unit Kmenag Langkat, para pejabat di jajaran Pemkab Langkat, para kepala KUA se Langkat, ketua MUI Langkat, tokoh agama/masyarakat/pemuda se Langkat serta hadirin lainnya.(amri)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga