Bupati Langkat Ingatkan OPD untuk Target WTP

Bupati Langkat Terbit Rencana PA (kiri) didampingi Sekdakab H.Indra Salahudin menargetkan meraih WTP. Untuk itu, Terbit meminta OPD benar-benar untuk melaksanakan tugas sesuai peraturan.(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

STABAT – Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi Sekdakab H.Indra Salahudin memimpun rapat koordinasi (Rakor) pemerintahan, Senin (7/10/2019) di ruangan pola kantor bupati.

Dijelaskan Terbit,  rakor bertujuan untuk berkordinasi sekaligus koordinasi guna menyelesaikan kendala - kendala yang di hadapi dalam pelaksanaan tugas, sekaligus penekanan pada tugas pokok dan tanggungjawab masing-masing OPD.

“Saya berharap, ke depan masing-masing OPD lebih peka terhadap segala persoalan yang muncul sehingga dapat mengambil sikap dan memberikan solusi jalan keluar terhadap persoalan yang terjadi,” tegasnya.

Selanjutnya, Bupati menjelaskan, beberapa hal untuk menjadi perhatian pada Rakorpem kali ini antara lain. Pertama, Rakorpem ini dalam rangka upaya menuju opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), maka Bupati menginginkan  mengetahui bagaimana tindak lanjut hasil temuan BPK RI, yang pada Rakorpem sebelumnya telah disampaikan oleh Inspektur.

Kedua, agar para Camat menyampaikan permasalahan yang terjadi di wilayah kerjanya masing  -masing, untuk dapat diambil tindakan sesegera mungkin, dalam pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya berharap, kehadiran kita pada Rekorpem ini, tidak menjadi seremonial semata, akan tetapi ada tindak lanjut terhadap berbagai masalah yang ditemukan," pintanya.

Selanjutnya Bupati meminta Sekdakab Langkat, untuk memandu jalannya rapat dengan dibantu Asisten dan Staf Ahli Bupati, untuk mendengarkan langsung permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi, agar menemukan bagaimana mencari solusi terbaik dalam  bersikap dan menindaklanjuti permasalahan tersebut. "Semoga pertemuan hari ini memberikan sebaik - baiknya hasil, kepada daerah dan masyarakat kabupaten langkat," ujarnya.

Turut hadir Wakil Bupati Langkat, Sekdakab Langkat, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD dan Camat se Langkat.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga