Calhaj Langkat Kloter 2 Menuju Madina

Bupati Langkat Lepas 393 Calhaj ke Tanah Suci

Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi Wakil Bupati Syah Afandin memberikan cinderamata, sekaligus melepas Calhaj Langkat menunu tanah suci Mekkah.(Foto/MEDANmerdeka)

LANGKAT – Sebanyak 393 Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Langkat dilepas Bupati Terbit Rencana didampingi istri menuju tanah suci Mekkah, Jumat (12/7/2019) di alun-alun T Amir Hamzah, Stabat.

Didampingi Wakil Bupati Syah Afandin, Bupati Terbit Rencana berharap para calhaj diberikan kesehatan, keselamatan dan kemudahan dalam melaksanakan ruku Islam ke lima.

Sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah, 393 Calhaj Langkat yang tergabung dalam kloter 2 Embarkasih Kualanamu, Deliserdang, terlebih dahulu masuk asrama haji Medan.

Terbit juga mengingatkan para calhaj untuk tak lupa mendoakan masyarakat Indonesia, khususnya bumi Langkat, untuk diberikan kesehatan, kemakmuran dan pembangunan Langkat semakin maju ke depan.

“Saya juga berharap para calhaj dapat menjaga nama baik Kabupaten Langkat dan nama baik Indonesia, dengan membekali diri menjadi pribadi yang sabar dan ikhlas,” harapnya.

Kepada petugas kloter, TPIHI, TKHI, TPHD, Karom dan Karu, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik–baiknya.

“Mengurus dan melayani jamaah adalah bagian dari ibadah, sebagai wujud pelaksanaan amanah yang diemban.Demikian juga kepada jamaah yang lebih muda, untuk tetap memperhatikan orang tua, yang dalam kondisi lanjut usia,” ujarnya.

Kakan Kemenag Langkat, Zulpan Efendi mengatakan Calhaj Langkat terbagi dua kloter, yaitu kloter 2 dan 8. " Kloter 2 sebanyak 393 calhaj dan kloter 8 sebanyak 90 calhaj," katanya.

Kloter 2 Calhaj masuk Asrama Haji Medan, Sabtu (13/7/2019), lalu pukul 19.40 WIB, bertolak ke Madina melalui Bandara Kualanamu Internasional dengan pesawat GA 3102.

“Untuk kepulangan jamaah kloter 2 direncanakan hari sabtu 24 agustus 2019, landing pukul 18.40 WIB, menggunakan pesawat Garuda GA 3202,” paparnya.

Untuk calhaj yang tergabung di kloter 8, akan dilepas oleh Bupati Langkat pada hari kamis 18 juli 2019 pukul 14.30 WIB, di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat.

Masuk ke Asrama Haji pada 18 juli 2019, dan akan diterbangkan menuju Jeddah pada sabtu tanggal 20 juli 2019, take off pukul 01.55 WIB, dini hari.

Pelepasan calhaj dihadiri Ketua DPRD Langkat, Sekda,para OPD di jajaran Pemkab Langkat,  Ketua TP PKK Langkat, Ketua DWP Langkat, Tokoh masyarakat dan agama.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga