Bupati Langkat Lepas Tim Safari Ramadhan

STABAT – Bupati Terbit Rencana PA menggelar berbuka puasa bersama ulama dan umara, sekaligus melepas tim Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Langkat, Selasa malam (14/5/2019) di serambi Jentra Malay, rumah dinas bupati.

Terbit Rencana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terkhusus masyarakat yang sudah memberikan kontribusinya dalam pembangunan Langkat.

“Mari kita berdampingan dalam semangat saling mencintai, memberi kebaikan dan saling menutupi kelemahan, untuk memajukan Langkat negeri bertuah,” katanya.

Bupati juga menekankan pentingnya sinergitas antara pemerinah dan masyarakat, sebab selaku pemerintah pihaknya berkewajiban untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.Untuk itu, jika terdapat kinerja yang belum memuaskan pihaknya berharap masukan saran dan nasihat demi majunya Langkat.

Kepada tim Safari Ramadhan 1440 H, Bupati berharap agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab berlandaskan niat ibadah. Terbit berharap, Safari Ramadhan merajut sekaligus memperkuat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakatnya, sekaligus sebagai media menjaput aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Langkat Surialam menyambut baik terlaksananya Safari ramadhan. Dia berharapsilaturahmi  dan komunikasi yang terjalin baik antara ulama dan umaro serta komponen yang ada di Langkat ini, semakin menjadikan Langkat sebagai kabupaten yang aman, damai dan kondusif.

Ketua pantia yang juga Sekdakab Langkat H Indra Salahudin, mengatakan, Safari Ramadhan memberikan kain sarung kepada sejumlah alim ulama  dan tokoh masayarakat  ditingkat kecamatan dan kabupaten.

Selain itu juga diberikan tali asih uang tunai kepada 5.276  kaum dhuafa dengan nilai Rp263 juta, sebanyak 4.522 penggali kubur dengan nilai Rp1,130.500.000 dan bantuan untuk 5 panti asuhan dengan total Rp50.000.000.

Tim Safari Ramadhan Pemkab Langkat, sambung Sekda, terbagi dalam 24 tim yang akan menyambangi 46 masjid se-Kabupaten Langkat yang begerak mulai hingga akhir Ramadhan.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin, unsur Forkopimda Langkat, para komandan satuan TNI/Polri, kepala OJK Sumbagut, kepala BNNK Langkat, para kepala OPD Pemkab Langkat dan Camat se Langkat, Kakan Kemenag beserta kepala KUA se Langkat, ketua MUI Langkat beserta pengurus, Ketua Baznas Langkat, para alim ulama, Tokoh masyarakat.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga