Bupati Langkat Optimis Tahun Depan Raih WTP

Bupati Langkat Terbit Rencana PA (kanan) menerima laporan keuangan yang diserahkan Ketua BPK RI Wilayah Sumut, Ambar Wahyuni, di gedung BPK di Medan.(Foto/MEDANmerdeka)
Bupati Langkat Terbit Rencana PA (kanan) menerima laporan keuangan yang diserahkan Ketua BPK RI Wilayah Sumut, Ambar Wahyuni, di gedung BPK di Medan.(Foto/MEDANmerdeka)

MEDAN – Bupati Langkat Terbit Rencana PA optmis jika tahun depan akan meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal ini dikatakan Terbit disela-sela menerima predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI Perwakilan Sumut atas laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018, yang diserahkan Kepala BPK RI Wilayah Sumut, Dra Ambar Wahyuni MM, di gedung BPK RI di Medan.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Dra Ambar Wahyuni MM dalam kesempatan itu meminta kepada seluruh kepala daerah di Sumut untuk menindaklanjuti dokumen LHP sebagai acuan dan rekomendasi dalam mengelola keuangan daerah masing-masing agar  lebih baik lagi sehingga dapat memperoleh penilaian WTP.

“Kami berharap, segala saran dan rekomendasi yang terdapat dalam LHP dapat menjadi pedoman bagi setiap daerah dalam mengelola serta menyajikan laporan keuangan yang lebih baik lagi. Dengan demikian, LKPD pada tahun- tahun mendatang dapat meraih predikat WTP,’’ harapnya Ambar.

Bupati Langkat Terbit mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan yang selama ini telah diberikan BPK dan ke depan optimis semaksimal mungkin untuk dapat meraih predikat WTP. “Kita harus terus optimis dan terus berupaya, untuk memberikan  terbaik bagi kemajuan Langkat tercinta,” ujarnya.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga