Bupati Langkat Pimpin Apel Tiga Pilar Plus

LANGKAT - Bupati Langkat Terbit Rencana PA memimpin apel tiga pilar plus, yang diselenggarakan Polres Langkat, di lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Selasa (26/3/2019).

Terbit Rencana mengatakan, apel tiga pilar plus bertujuan untuk membangun kebersamaan, memelihara keamanan dan ketertiban  masyarakat, serta memperkuat kekompakan dan sinergi TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, dalam  mendukung pembangunan pemerintah daerah. Termasuk  untuk menciptakan  kondisi Kamtibmas di seluruh wilayah Langkat, dalam menyambut pesta demokrasi Pilpres dan Pileg pada Pemilu 2019.

“Saya berharap, agar tiga pilar plus ini,  saling bekerja  sama dan sama bekerja, untuk tercapainya kondusifitas daerah, khususnya berkenaan dengan kesiapan kita,  dalam menyukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung  21 hari lagi,” tegas Terbit.

Sambungnya, tiga pilar plus yang paling terdepan serta bersentuhan langsung  dengan masyarakat,  adalah Babin Kamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/Lurah.

Bupati berpesan, agar tiga pilar memperkuat kebersamaan dengan masyarakat, tetap menghormati adat budaya yang berlaku. Serta  lakukanlah deteksi dini sebagai pencegahan terhadap masalah yang akan timbul,  agar segera bisa ditemukan akar permasalahannya, sehingga tidak sampai mengganggu jalannya proses demokrasi.

Harus selalu bersikap pro aktif dan humanis, serta selalu melakukan komunikasi dan kordinasi kepada pimpinan, agar perkembangan lapangan dapat diketahui setiap saat.

“Tiga pilar plus sebagai wujud pelaksanaan program nawacita presiden RI poin ke 1, yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa  dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara,”terangnya.

Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Langkat dari berbabagai profesi dan organisasi, untuk bersama menjaga dan menyukseskan pesta demokrasi pada 17 april 2019 mendatang.

Turut hadir pada apel tersebut, Kapolres Langkat, Dandim 0203/Langkat, ketua DPRD Langkat, Dan Yonif Marinir 8 Tangkahan Lagan, para komandan satuan TNI dan Polri, pimpinan OPD Pemkab Langkat, ketua MUI Langkat, Babin Kamtibmas dan Babinsa serta Kades/Lurah se Langkat, dan peserta apel lainnya.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga