Bupati Langkat Salat Idul Adha Bersama Keluarga

Bupati Langkat (dua dari kiri) berdoa selepas salat Idul Adha 1442 Hijriah. (foto/istimewa)

LANGKAT - Ditengah pandemi COVID-19, Bupati Langkat Terbit Rencana PA menggelar salat Idul Adha 1442 Hijriah/2021 bersama keluarga dan beberapa warga sekitar Masjid Jami Ar Rahmah, Dusun II Kampung Baru, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Selasa (20/7/2021).

Pelaksanaan salat benar-benar mengedepankan protokol kesehatan COVID-19. Para jamaah sebelum memasuki masjid diwajibkan mengikuti prosedur dengan mengechek suhu tubuh, mencuci tangan dan memakai masker.

Salat Idul Adha 1442 Hijriah, bertindak sebagai imam Ustaz Ahmadi S.Pd, dan khatib Ustaz Suedi. Ia menyampaikan kisah ketaatan Nabi Ibrahim dalam mengorbankan anaknya yakni Nabi Ismail untuk disembelih atas perintah Allah SWT.

Serta keikhlasan Nabi Ismail yang pasrah untuk disembelih oleh ayahnya, sebelum diganti dengan seekor kambi domba oleh Allah.

Sebagai kisah awal turunnya perintah berqurban pada pelaksanaan Idul Adha yang dilaksanakan seluruh umat muslim setahun sekali.

Usai salat, Bupati Terbit Rencana mengajak umat Islam berdoa semoga pandemi COVID-19 tidak mengurangi hikmah dalam berbagi kepada sesama, sebagai bentuk pelaksanaan qurban yang diperintahkan Allah SWT.

"Semoga kita yang telah mampu melaksanakan qurban tahun ini, terus dimurahkan rezeki hingga setiap tahunnya dapat berqurban. Sementara bagi yang belum, semoga dilapangan rezekinya ditahun depan, untuk mendapatkan kesempatan berbagai kepada sesama," do'anya.Serta menghimbau, agar umat muslim yang melaksanaan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan.