Bupati Langkat Salat Idul Adha bersama Masyarakat

LANGKAT - Bupati Langkat Terbit Rencana PA melaksanakan Salat Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Jami' Ar Rohmah Dusun II Kampung Baru Desa Raja Tengah, Kec Kuala, Kab Langkat,  Minggu (11/8/2019).
Dalam kesempatam ini, Terbit Bupati Langkat, mengajak masyarakat untuk menjadikan semangat Hari Raya Idul Adha yang bersamaan dengan bulan Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, sebagai penguat semangat kepedulian dan berbagi,  serta semangat hidup dalam persatuan ukhuwah wathoniyah,  sebagai bangsa Indonesia yang berbhineka.
Selain itu, Bupati mengajak semuanya untuk mendoakan umat Islam seluruh dunia terkhusus Kabupaten Langkat, yang menunaikan ibadah haji,  agar menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.
Selanjutnya, Bupati mengatakan, dihari agung ini di isyaratkan melaksanakan penyembelihan hewan kurban,  sebagai wujud ketaatan kepada Allah.
Mudah- mudahan bagi yang tahun ini belum mampu melaksanakan qurban, diberikan kemampuan oleh Allah SWT,  agar ditahun depan dapat melaksanakannya, sehingga tidak semata menjadi penerima  daging kurban saja.
Pada hari raya Idul Adha tahun ini, Bupati Langkat berkurban 7 ekor sapi, yang diberikan kepada Desa Selotong Kec.Secanggang, masjid Raya Stabat, pesantren Alfatah Hinai, Tuan guru Besilam, Tuan Syeh Besilam, pesantren Pangkalan Susu dan Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala.
Sementara itu, di tempat terpisaj Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin melaksanakan Salat Idul Adha di Pangkalan Brandan,  sedangkan Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin di Lapangan Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat.
Penulis: Redaksi

Baca Juga