HUT PDAM Tirta Wampu Langkat

Bupati Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan Air Bersih

LANGKAT – Bupati Langkat Terbit Rencana PA berharap HUT ke-34 Tahun PDAM Tirta Wampu, Stabat menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih bagi masyarakat Langkat.

Hal ini diungkapkan Bupati didampingi Wakil Bupati H Syah Afandin SH, diacara HUT ke-34  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wampu Langkat  tahun 2019, dengan tema “Mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan pelayanan prima menuju PDAM sehat” Jumat (8/3/2019) di Halaman Kantor PDAM Tirta Wampu Stabat, Kabupaten Langkat.

Acara diawali pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Langkat yang diberikan kepada Direktur PDAM Tirta Wampu, Dra Puncana Sitepu,  disaksikan oleh Wakil Bupati Langkat, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, kepala Bank Sumut Cabang Stabat Gama Chary, serta sejumlah kapala OPD Pemkab Langkat dan pengurus PDAM Tirta Wampu.

Dalam kesempatan ini Terbit Rencana berharap PDAM Tirta Wampu dapat maningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam penyedian air. “Dengan memberikan kepuasan  kepada para pelanggan, melalui layanan air bersih dan layanan air lancar,”sebutnya.

Jik air lancar dan bersih, sambung Bupati, akan menjadi kata kunci keberhasilan  perusahaan ini dalam melayani masyarakat, maka diminta  kepada PDAM Tirta Wampu, agar benar – benar menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab.

“Perusahaan ini mengunakan dana APBD dan APBN , yang kesemuanya harus dikembalikan kepada masyarakat,  dalam bentuk layanan air yang memenuhi standar baku yang ditetapkan,”terangnya.

Untuk itu, jika ada keluhan dari masyarakat tentang air yang kotor , berlumut, berlumpur, berbau dan masalah lainnya, perusahaan ini harus segera sedapat mungkin mengatasinya, guna mendapatkan simpati dan kepercayaan dari masyarakat.“Kami ingin perusahaan ini menjadi salah satu  keberhasilah Pemkab Langkat, dalam melayani masyarakat,”ujarnya.

Bupati juga mengajak pegawai PDAM Tirta Wampyu untuk bekerja professional, jika ada keluhan dari masyarakat, secepatnya mencari solusi untuk mengatasinya,   agar menjadi bukti pengurus PDAM Tirta Wampu saat ini memang pantas mengemban amanah Pemerintah untuk bertugas di instansi ini.

Direktur PDAM Tirta Wampu, mengatakan, perusahan ini merupakan perpanjangan tangan Pemkab Langkat, untuk melayani kebutuhan air masyarakat Langkat pada umumnya, dan masyarakat pelanggan pada khususnya.

“Untuk itu, kedepan kami sangat berharap mendapat dukungan penuh  dari Pemkab Langkat dan DPRD Langkat demi tercapainya tujuan perusahaan.  Kami berkomoitmen  untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan kesejahteraan karyawan, serta mendukung penuh program kerja 100-0-100 dari pemerintah,”pungkasnya.

Selanjutnya, Puncana, menyampaikan, bahwa secara legalitasi seperti yang diamanatkan dalam Pemda kabupaten Langkat tingkat II Langkat, No.10 tahun 1985 tertanggal 16 februari 1985, merupakan awal berdirinya dan dikukuhkannya PDAM Tirta Wampu Langkat.

“Memasuki usia 34 tahun, saat ini perusahaan telah memiliki karyawan tetap sebanyak 159 orang dan karyawan kontrak sebanyak 50 orang,”paparnya.

Sedangkan untuk jumlah pelanggan, sambung Puncana, saat ini  sebanyak 17.700 SR dengan jumlah unit kerja 15 unit yaitu, Tanjung Pura, Pangkalan Brandan, Pangkalan Susu, Stabat, Tanjung Beringin Gebang, Secanggang, Kuala, Tanjung Langkat, Bahorok, Rumah Galuh, Kwala Begumit, Sirapit, Jaring Halus, Kuala Gebang.

Acara juga diisi dengan tausiyah yang dibawahkan oleh Ustad Iswandi Sitepu, serta pemberian antuan kepada 20 orang anak yatim. Turut hadir ketua DPRD Langkat, badan pengawas PDAM Tirta Wampu Stabat, para kepada SKPD Pemkab Langkat, direktur PDAM Tirta Bina Labuhan Batu, Direktur PDAM Tirta Sari Binjai, serta para undangan lainnya.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga