Desa Mangga & Sekoci Langkat Masuk Nominasi Desa Percontohan Sumut

TERBAIK : Tim evaluasi desa percontohan TP PKK Provinsi Sumut melakukan kunjungan ke desa percontohan Desa Mangga dan Desa Sekoci Langkat.(foto:ist/mm)
TERBAIK : Tim evaluasi desa percontohan TP PKK Provinsi Sumut melakukan kunjungan ke desa percontohan Desa Mangga dan Desa Sekoci Langkat.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com – Tim evaluasi desa percontohan TP PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan desa  percontohan di Kabupaten Langkat, dalam pelaksanaan program pokok PKK, yakni Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan PKK Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM), Jumat (16/11/2018).

Adapun desa percontohan yang dikunjungi yakni Desa Mangga Kecamatan Stabat. Desa ini merupakan desa percontohan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK. Berikutnya Desa Desa Sekoci Kecamatan Besitang sebagai  Desa percontohan Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK.

Ketua evaluasi TP PKK Provsu Kania mengatakan, Desa Mangga dan Desa Sekoci merupakan desa yang masuk nominasi tahap evaluasi TP PKK Provinsi Sumut. Kania berharap, kedua desa ini mampu menjadi juara dan mewakili Provinsi Sumut untuk tingkat nasional.

Ketua evaluasi desa percontohan Kabupaten Langkat Indra Salahudin mengatakan, desa percontohan  PKK bukan hanya untuk mencari desa terbaik, namun bertujuan untuk memacu dan mempercepat proses pembangunan di desa, serta memacu  masyarakat agar lebih mengenal masalah dan mengabil alternative tindakan dalam mngatasi masalah.

“Untuk itu diharapkan kepada desa Mangga agar memaksimalkan program UP2K di desanya, agar menjadi contoh kepada desa lain yang ada di Langkat, begitupun kepada desa Sekoci agar juga memaksimalkan program Hatinya PKK,” harapnya.(ir/mm)

Penulis:

Baca Juga