Dishub Langkat Pindahkan Portal Jalan Pasar 10 Tanjung Beringin

Dinas Perhubungan Langkat memindahkan portal dari simpang Pasar 10 Tanjung Beringin,Kamis (10/6/2021).(foto/istimewa)

LANGKAT - Dinas Perhubungan Pemkab Langkat memindahkan portal dari simpang Pasar 10 Tanjung Beringin, agar lebih ke depan. Hal ini dilakukan agar portal tidak dimanfaatkan oknum-oknum yang mencari keuntungan pribadi semata, Kamis (10/6/2021).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Langkat Drs. H. Mulyono, MSi, yang memimpin langsung pembongkaran portal mengatakan, kebijakan pemindahan dilakukan untuk menghindari hal-hal tak diinginkan seperti dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab.

Pemasangan portal badan jalan sesuai program visi misi Bupati Terbit Rencana PA dan Wakil Bupati H.Syah Afandin dalam memajukan objek pariwisata Tangkahan.

"Keberadaan portal ini untuk menjaga kualitas badan jalan sebagai sarana agar mudah dilalui pengunjung wisata Tangkahan dengan begitu maka ekonomi masyarakat akan meningkat dan PAD daerah bertambah," ujarnya.

Selain itu, pemindahan ini juga sudah berkoordinasi dengan pihak HKI. Diketahui bahwa pihak HKI belum akan memakai ruas jalan tersebut untuk berlalu lintas mengangkut material kebutuhan pembangunan jalan tol.

Sebagaimana diketahui, sambungnya HKI sudah menyatakan melalui surat No : 59/PM/HKI/BinBran3/VI/2021 tgl 3 Juni 2021 yg memyatakan bhw  pihaknya belum akan mengunakan ruas jalan.