DPRD Langkat Gelar Paripura Penyampaian Rekomendasi LKPJ

PARIPURNA: Ketua DPRD Langkat menyerahkan rekomendasi kepada Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu SH dalam sidang paripurna.(foto:mm)
PARIPURNA: Ketua DPRD Langkat menyerahkan rekomendasi kepada Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu SH dalam sidang paripurna.(foto:mm)

STABAT – DPRD Langkat menggelar paripuna penyampaian rekkomendasi dewan terhadap LKPJ akhir masa jabatan bupati tahun 2014-2019 dan LKPJ Bupati Tahun 2018, Senin (18/2/2019) di gedung dewan.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Langkat Surialam SE didampingi wakil ketua DPRD Ralin Sinulingga SE dan Donny Setha ST.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan surat keputusan rekomendasi berupa terhadap LKPJ Bupati Langkat  tahun 2018 dan LKPJ AMJ Bupati Langkat tahun 2014-2019, oleh Bupati Langkat dan Ketua DPRD Langkat. Selanjutnya diserahkan oleh Ketua DPRD Langkat kepada Bupati Langkat.

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH mengatakan, rekomendasi dan tanggapan dewan merupakan tanggung jawab bersama, dalam menjalankan fungsi kontrol  sosial dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan, guna memberhasilkan penyelenggaraan pemerintah, dalam pembangunan serta peningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diwaktu akan datang.

“Segala saran,masukan,kritikan dan usulan akan dievaluasi untuk ditindaklanjuti oleh OPD untuk dijalankan,” kata Bupati.

Sementa itu, LKPJ  AMJ  tahun 2014-2019, untuk realisasi tahun 2019 hingga tanggal 15 Februasi  2019,  akan dilaporakan oleh kepala daerah terpilih, sesuai dengan pasal 25.

Ketua DRPD Langkat Surialam SE,mengatakan, rekomendasi DPRD berisikan catatan–catatan strategis berupa saran,masukan  dan koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintah, sebagai bahan perbaikan terhadap kinerja penyelenggara pemerintah di Kabupaten Langkat.

“Kami berharap agar rekomendasi ini, dapat ditindak lanjuti sehingga penyelenggara pemerintah Langkat,akan lebih baik lagi di kedepannya,” ujarnya.

Penyampaian LKPJ, sambungnya sesuai dengan  peraturan pemerintah No 3 tahun 2007, tentang laporan penyelenggara Pemda kepada pemerintah, laporan LKPJ  kepala daerah kepada DPRD dan informasi  laporan penyelenggaraan pemerintah daerah kepada masyarakat.

Turut hadir ketua serta  para wakil ketua dan segenap anggota DPRD Langkat, Sekdakab Langkat H Indra Salahudin, Unsur Forkopimda Langkat, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, unsur pimpinan Parpol dan Ormas.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga