DPRD Langkat Gelar Paripurna Hasil Reses I

STABAT - DPRD Langkat menggelar sidang paripurna penyampaian laporan hasil reses I, yang dihadiri Bupati Terbit Rencana PA diwakili Sekdakab H Indra Salahudin, Senin (11/3/2019) di Stabat.

Sekdakab Langkat H Indra Salahudin mengatakan, hasil laporan reses anggota DPRD begitu penting dan menjadi pedoman strategis sebagai masukan dalam membangun Langkat. Disamping itu, sambung Indra, reses diatur dalam undang-undang, dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Prinsip otonomi daerah diberikan seluas-luasnya kepada pemda. Artinya, pemda mengatur urusan pemerintahan, diluar tanggungjawab pemerintah pusat, diantaranya kebijakan pelayanan, peningkatan peran serta, prakarsa, inovasi, pemberdayaan masyarakat yang bertujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Indra berharap, reses anggota DPRD dapat ditingkatkan lagi dalam menjalankan amanat rakyat yang diwujudkan dalam bentuk program kerja yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat banyak.

“Kita berharap reses ini dapat lebih memperat silaturahmi   kepada masyarakat, sebagai upaya membangun dan memenuhi harapan- harapan mereka , menuju arah yang lebih baik dimasa yang akan datang,”sebutnya.

Wakil Ketua DPRD Langkat, H Sapta Bangun SE berharap hasil reses anggota dewan yang disampaikan dalam sidang paripurna  dapat menyediakan ruang dari pokok – pokok pikiran anggota DPRD, yang disusun berdasarkan skala prioritas  dalam RKPD tahun  berikutnya. Sehingga kegiatan reses ini dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Dikatakan Sapta, Reses I tahun 2019 ini, terwujudnya pokok – pokok pikiran anngota DPRD Langkat Langkat sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat, yang menampung aspirasi masyarakat tentang  pembangunan infrastruktur jalan , jembatan, sosial serta ekonomi demi terwujudnya masyarakat Langkat yang adil dan sejahtera.

“Yang telah di input  dalam E-Planning  (perencanaan) yang didalamnya merumuskan rencana kerja Pemda tahun anggaran berikutnya untuk pembangunan secara skala prioritas,”paparnya.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga