DWP Langkat Bantu Korban Bencana Alam Lombok, Palu & Donggala

Medanmerdeka.com – Darma Wanita Persatuan (DWP) Pemkab Langkat menyerahkan bantuan kemanusia untuk korban bencana alam Lombok, Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Adapun bantuan yang dikirimkan berupa pakaian dewasa, pakaian anak-anak dan uang tunai sebesar Rp37.960.000,-. Bantuan diserahkan langsung Ketua DWP Langkat Indra Salahuddin, melalui Ketua pelaksana BPBD Kabupaten Langkat Drs Irwan Syahri, yang selanjutnya akand isalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Penyerahan bantuand isaksikan Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM  selaku kepada BPBD Langkat serta pengurus DWP Kabupaten Langkat,  bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu kemarin (7/11/2018).

Ketua DWP Langkat Indra Salahuddin mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian sesama untuk warga korban bencana alam Lombok, Palu dan Donggala. Ketua DWP berharap, bantuan ini benar-benar dapat membantu dan meringakan beban keluarga para korban bencana. “Ini lah sedikit kemampuan kami, sebagai bentuk kepedulian, untuk meringankan beban saudara sebangsa,” ungkapnya.

Dia berharap, agar pihak BPBD Langkat, sesegara mungkin menyalurkan bantuan ini kepada meraka, agar langsung dapat digunakan, untuk keperluan sehari-hari.

“Semoga BPBD segara menyalurkan bantuan ini kepada meraka yang berhak dan pantas menerima, dengan baik,”pintahnya.

Drs Irwan Syahri, pada kesempatan yang sama, mengucapkan terimakasih kepada DWP Langkat, atas bantuan yang telah diberikan. Pihaknya berjanji akan sesegera mungkin menyalurkannya kepada yang berhak. “Kami akan secepatnya menyerahkan bantuan ini kepada meraka,”katanya.

Selain DWP, sambung Irwan, pihaknya juga akan membawa bantuan dari sejumlah Dinas dan Instansi Pemkab Langkat  serta Kecamatan. Adapun jumlah bantuan yang terkumpul dari kesemuanya, sebanyak Rp221.558.500 serta sejumlah bantuan logistik lainnya berupa pakaian layak pakai dan bahan pokok pangan.

“Bantuan Dinas PMD, Dinas Pertanian dan Ketapen, Kec Sawit Sebrang, Bapenda, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, SMP N 1 Binjai, Bappeda, BPBD Langkat, Kecamatan Secanggang serta sejumlah intansi lainnya,”paparnya.

Sembari mengucapkan terimakasih kepada DWP Langkat serta kepada seluruh instansi yang telah memberikan bantuan ini.(zt/mm)

Comment