Forum SKPD Langkat Susun Program Pembangunan

STRATEGIS :Sejumlah camat, lurah,kades, menyusun rancangan strageis pembangunan dalam pertemuan Forum SKPD Langkat, kemarin di ruang pola kantor bupati, Stabat.(foto:mm)
STRATEGIS :Sejumlah camat, lurah,kades, menyusun rancangan strageis pembangunan dalam pertemuan Forum SKPD Langkat, kemarin di ruang pola kantor bupati, Stabat.(foto:mm)

STABAT - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta mengevaluasi pelaksanaan Rencana Strategis (Renstra) tahun 2014-2019, sekaligus menyusun formulasi Renstra 2019-2024 sesuai visi misi Bupati/Wakil Bupati Langkat.

"Penyelenggaraan pembangunan harus berkesinambungan, dan dapat selaras dengan visi misi Bupati/Wakil Bupati dan program ini sinergi dengan RPJMD mendatang," kata Bupati Terbit Rencana PA yang dibacakan Sekdakab H Indra Salahudin, Senin (5/3/2019) dalam forum SKPD di ruang pola kantor bupati.

Dikatakan Sekda, forum SKPD salah satu rangkaian Musrenbang 2019, guna menyusun SKPD tahun 2020.Pertemuan ini titik awal penyelenggaraan pembangunan yang disinkronisasikan penyusunan RPJMD tahun 2019-2024.

Musrembang merupakan instrument  proses perencanaan pembangunan, sehingga secara teknis, berbagai keputusan dalam melaksanakan pembangunan dirumuskan secara bersama dan dilaksanakan sesuai dengan jenjang pemerintahan, salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan daerah tersebut adalah forum SKPD.

Kepala Bappeda Langkat, H Sujarno mengatakan  forum SKPD ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai tanggal 4 sampai 6 maret 2019.

Untuk peserta kegiatan, terdiri dari Ketua DPRD Langkat serta unsur pimpinan di jajaran DPRD Langkat serta anggota DPRD Langkat dan seluruh pimpinan OPD Pemkab Langkat dan Camat se Langkat.

“Sebelumnya kegiatan forum SKPD ini, diawali dengan Musrenbang di masing – masing Desa/Kelurahan dan Kecamatan,”sebutnya.

Maksud dan tujuan kegiatan ini, sambung Sujarno, untuk menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan yang bersumber dari hasil Murenbang Desa dan Kecamatan, yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan bersangkutan.

“Serta membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan,”terangnya.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga