Gudang KPU Langkat Digasak Maling, Ribuan Bilik Suara Lenyap

KOMISIONER: Komisioner Komisi Pemilihan Umum Langkat membidangi Partisipasi masyarakat dan Sumber Daya Manusia Tengku Benyamin.(foto: Ist/MM)

Medanmerdeka.com – Gudang logistik yang disewa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, digasak maling, menyebabkan ribuan bilik suara terbuat dari alumunium raib dibawa pencurinya.

Hal itu dibenarkan salah seorang Komisioner Komisi Pemilihan Umum Langkat membidangi Partisipasi masyarakat dan Sumber Daya Manusia Tengku Benyamin, di Stabat, Sabtu (1/12/2018).

Tengku Benyamin menyampaikan ada memang kehilangan ribuan bilik suara yang terbuat dari alumunium disalah satu tempat (gudang) atau ruko yang disewa KPU, di Jalan Proklamasi Stabat.

“Kasusnya kini sudah ditangani oleh Polres Langkat, kabarnya tersangka juga sudah diamankan, namun belum tahu pasti berapa orang,” ujarnya.

Salah seorang warga disekitar lokasi gudang KPU tersebut Rudi menjelaskan melihat saat itu aparat polisi curiga melihat gudang yang pintunya menganga, lalu melakukan pengecekan bersama KPU.

Ternyata setelah diteliti kedalam gudang, banyak bilik suara yang terbuat dari alumunium raib dibawa maling.

Dari informasi yang didapat para tersangka pencuri gudang milik KPU tersebut kini sudah diamankan pihak berwajib. Diduga pelakunya sebanyak empat orang, konon juga melibatkan salah seorang pegawai honorer yang selama ini bertugas di KPU Langkat.(mm)

Comment