Harganas ke-27, Ketua TP PKK Langkat: Momentum Wujudkan Keluarga Berkualitas

LANGKAT - Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana merayakan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, di UPT Puskesmas Kuala, Langkat, Senin (29/6/2020).

Perayaan Harganas merupakan kegiatan bersama Dinas PPKB,PPA dan Dinas Kesehatan langkat dengan menggelar pelaksanaan pelayanan KB sejuta akseptor.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Tiorita melakukan peninjauan pelayanan KB di UPT Puskesmas Kuala, sekaligus berbincang-bincang soal pelayanan dengan para pasien.

Dikatakan Tiorita, Harganas ke-27 merupakan momentum untuk memperkuat harmoniasi dan komunitasi dalam lingkungan keluarga, sekaligus menciptakan ketahanan keluarga yang semakin kuat untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

Dari pantauan medanmerdeka, Harganas ke-27 UPT Puskesmas Kuala menyediakan pelayana  KB dengan ditangani bidan-bidan berpengalaman dengan menggunakan APD sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Kadis PPKB dan PPA Langkat Dr. adikun Winato mengatakan, kegiatan pemasangan sejuta akseptor ini juga dalam rangka mendukung catatan rekor MURI dengan target sejuta pemasangan alat KB.

Di penghujung kegiatan, Kadinkes, Kadis PPKB dan PPA serta para ASN yang hadir memberikan kejutan memberikan nasi kuning dan bolu HUT kepada Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana.

Tampak hadir Plt Kadis Kesehatan Langkat Limin Ginting, Ketua Dharmawanita Persatuan Langkat, Indra Salahudin, Camat Kuala Imanta PA, Kapus Kuala Mintaria Br Surbakt, pengurus TP PKK Langkat, serta ratusan masyarakat yang ikut dalam pemasangan KB.

Sebelumnya, Ketua TP PKK menghadiri  penyerahan dana dari PT.Taspen Medan. Secara simbolis dana Taspen diserahkan kepada Ketua TP PKK oleh Deputi Branch Manager Taspen, Suwartono.

Turut hadir Meneger Umum dan SDM Taspen Asri, Kepala Bank Mandiri Taspen Binjai Dedi, Asisten Manager Umum dan SDM Jessica, Kasubid Disiplin dan Pensiun BKD Langkat Widya Syafitri serta abag Humas dan Protokol Mahardika Sastra Nasution.

Komentar

Loading...