Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Stok Bahan Pokok Cukup di Langkat

STABAT - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Langkat menggela rapat bulanan. Dari pertemuan ini disimpulkan, stok dan harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, aman dan terkendali.

Pertemuan dipimpin langsung Sekretaris TPID Langkat yang juga Kabag Perekonomian, H Sutrisno, serta dihadiri perwakilan BI Regional Sumut, Rizki Rahmawaty, tim TPID Provsu  Parundingan Pulungan dan BPS Langkat serta  25 orang anggota TPID Langkat dari  OPD terkait.

Sutrisuanto mengatakan, sesuai hasil dari monitoring bersama Disperindag Langkat,  stok bahan pangan di Langkat,  sampai menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri  1440 H,  cukup tersedia.

Namun begitu, Dinas Pertanian Langkat harus tetap meningkatkan monitoring dan pembinaan kepada petani cabai guna mengantisipasi lonjakan harga cabai merah.

Pihaknya juga merekomendasikan Disperindag Langkat untuk menganggarkan dana operasi pasar dan pasar murah, pada Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) untuk Tahun Anggaran 2020.

Disamping itu, TPID akan melakukan peninjauan pasar tradisional dalam rangka menyambut Ramadhan dan Idul Fitri, untuk memantau ketersediaan pasokan dan perkembangan harga barang kebutuhan pokok di Langkat,  di tiga wilayah yaitu Kecamatan Kuala pada 30 April 2019, Kecamatan Babalan dan Kecamatan Stabat.(mm)

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga