Kapoldasu-Bupati Langkat Resmikan Lapangan Tembak SPN Hinai

LANGKAT – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama Bupati Langkat Terbit Rencana PA meresmikan lapangan tembak SPN Hinai Polda Sumut, di Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Langkat, Selasa (26/2/2019).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan Kapolda Sumut, serta penyerahan berita acara pembangunan dan operasional lapangan tembak SPN Hinai dari Bupati Terbit Rencana PA kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Dalam kesempatan yang sama, kegiatan peresmian juga dibarengi kegiatan bhakti sosial yang diikuti ribuan masyarakat Langkat, diantaranya sunat massal bagi 200 peserta anak kurang mampu, pengobatan gratis, donor darah, pembagian sembako.

Sementara itu, pada hari yang sama juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Ftahonan SPN Hinai dan penanaman pohon buah-buahan di halaman gedung SPN oleh Kapoldasu dan Bupati Langkat.

Dikatakan Kapoldasu, pembangunan lapanan tembak SPN Hinai salah satu program prioritas Kapolri untuk mewujudkan Polri Promoter (mahir,terpuji, patuh hukum dan unggul). Dengan begitu maka personel Polri menjadi personel yang mumpuni dan diandalkan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab di lapangan.

“Atas nama jajaran Poldasu, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi Pemkab Langkat dan masyarakat sehingga SPN Poldasu bisa berdiri dan berguna bagi Polri dan jajaran,” kata Kapoldasu.

Kegiatan bansos, sambung Kapoldasu merupakan program peduli yang dilaksanakan Polri. Kapoldasu berharap, bantuan dan aksi sosial ini bisa bermanfaat dan meringankan masyarakat Langkat. Dengan begitu, hubungan Polri dan masyarakat semakin erat dalam membangun Indonesia lebih baik lagi.

Sementara itu, Bupati Langkat Terbit Rencana PA berharap berdirinya SPN Hinai mampu mencetak generasi Polri yang mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul.

Peresmian dan bhakti social juga dihadiri Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH, Sekdakab Langkat H Indra Salahudin, Ketua DPRD Langkat Surialam SE, Mantan Gubsu H Syamsul Arifin SE, Forkopimda Langkat, Irwasda dan PJU Polda Sumut, Kapolres Langkat, tokoh FKUB, Tokoh masyarakat/agama/adat se Langkat, para komandan satuan TNI/Polri, kepala OPD Pemkab Langkat.(mm)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga