Ketua TP PKK Langkat: Perempuan Harus Terlibat Dalam Pembangunan

GIZI : Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Hj Nuraidah Ngongesa memberikan biscuit bergizi dalam acara pertemuan TP PKK Langkat di Kecamatan Kuala.(foto:ist/mm)

GIZI : Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Hj Nuraidah Ngongesa memberikan biscuit bergizi dalam acara pertemuan TP PKK Langkat di Kecamatan Kuala.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com – Wadah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam menggerakan kaum perempuan, khusunya kaum ibu dalam mendukung program dan kemajuan pemerintah

“Sejumlah program PKK harus kontinu dijalankan, dan terus dilakukan pembinaan sehingga kualitasnya dapat ditingkatkan. Segala persoalan lapangan, akan kita carikan solusi untuk pemecahannya.

Hal ini harus dilakukan supaya program-program unggulan dan prioritas PKK benar-benar dirasakan oleh masyarakat banyak,” kata Ketua TP PKK Langkat, Hj Nuraidah Ngongesa, Rabu kemarin dalam pertemuan bulanan TP PKK di Kecamayan Kuala.

Hj Nuraidah berharap, program pemerintah saat ini harus menjadi acuan dasar dalam bekerja. Dengan begitu, maka keberadaan PKK bukan hanya sekedar pelengkap, namun menjadi penentu keberhasilan program pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

“PKK harus bisa memberikan manfaatkan kepada masyarakat dan memberikan warga di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Ketua TP PKK Langkat juga mengucapkan terimakasih terhadap Ketua TP PKK Kecamatan Kuala, Elyana Romarlan yang sudah menyelenggarakan pertemuan dan berjalan sukses.

Acara kemudian dilanjutkan laporan program kerja PKK tingkat kecamatan, Langkat Hulu, sekaligus pemberian biscuit bergizi yang dilakukan anggota DPR RI Delia Pratiwi Br Sitepu SH kepada ibu hamil, ibu menyusui dan balita, juga pemberian santuan kepada 10 orang anak yatim piatu oleh ketua TP PKK Langkat.

Hadir dalam pertemuan ini, Ibu Bupati Langkat terpilih Tio Rita Terbit Rencana, unsur pengurus TP PKK Kab Langkat, Camat Kuala selaku dewan Pembina TP PKK Kuala, unsur Forkopim Kuala, para pimpinan instansi unit pelaksana tekhnis Dinas Kec Kuala, para Kades/Lurah beserta kelembagaannya, ketua TP PKK Kuala beserta unsur pengurus, para tokoh agama,masyarakat, danpemuda Kuala.(zt/mm)

Comment