Korban Gempa Lombok Dibantu Pemkab Langkat Rp141 juta

Medanmerdeka.com – Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyalurkan bantuan untuk para korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat uang tunai Rp 141,8 Juta dan bahan makanan lainnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat Noto Atmojo, di Stabat, Rabu (10/10/2018) menjelaskan, bantuan tersebut diharapkan akan memberikan manfaat buat masyarakat disana untuk meringankan beban derita mereka.

Bantuan uang tunai tersebut, diharapkan secepatnya sampai kepada warga disana, sehingga bisa dimanfaatkan oleh mereka, selain itu juga bantuan juga disampaikan dalam bentuk bahan makanan, selimut, beras, mie instant.

Untuk bantuan lainnya itu berupa beras 465 kilogram, mie instant 11 kotak, kain sarung 10 helai, pakaian 43 kotak, selimut empat lembar, mukena empat lembar, jilbab 10 helai, karung (goni) 12 lembar dan kantong plastik lima lembar.

“Kesemua bantuan tersebut diperuntukkan buat saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Pihaknya juga mengungkap bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, namun bentuk keprihatinan dan rasa persaudaran terhadap keluarga di Lombok yang tertimpa musibah gempa, maka kita sampaikan bantuan ini.

“Semoga kiranya dapat memberikan mamfaat besar bagi warga penerima bantuan disana, yang kita harapkan tepat sasaran,” ujarnya.(am/mm)

Comment