Langkat Terapkan Penilaian Kinerja ASN Berbasis Aplikasi e-Kinerja

SEMANAGAT : Sekdakab Langkat H Indra Salahudin membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan aplikasi e-Kinerja tahun 2018, Rabu kemarin di ruangan Pola Kantor Bupati, Stabat.(foto:ist/mm)
SEMANAGAT : Sekdakab Langkat H Indra Salahudin membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan aplikasi e-Kinerja tahun 2018, Rabu kemarin di ruangan Pola Kantor Bupati, Stabat.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com - Sekdakab Langkat H Indra Salahudin membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan aplikasi e-Kinerja tahun 2018, Rabu kemarin di ruangan Pola Kantor Bupati, Stabat.

Sistem penilaian kerja berbasis aplikasi ini nantinya akan memberikan insentif tambahan bagi para ASN yang bekerja sesuai criteria aplikasi.

Program E-Kinerja bertujuan untuk menignkatkan disiplin kerja para ASN di jajaran Pemkab Langkat. Kebijakan ini merupakan program inovasi Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus memberikan insentif tambahan bagi ASN yang berkerja sesuai kriteria aplikasi e-Kinerja.

Kebijakan penghasilan tambahan pegawai ini, sambung Sekda, ditetapkan dalam peraturan Bupati Langkat No 39 tahun 2017.

Berjalannya kebijakan ini, maka dibutuhkan system pengelolaan penilaian kinerja berbasisi aplikasi, yang terintegrasi dengan mesin absen elektronik. Penerapan aplikasi ini, Langkat bekerjasama dengan Direktorat Kinerja Aparatur Sipil Negara BKN  dalam adopsi aplikasi e-kinerja BKN.

Sekdakab Langkat berharap, aplikasi e-kinerja yang diadopsi dari BKN ini mampu merangsang dan mendorong semangat kinerja ASN Langkat lebih maju lagi ke depan dalam melayani dan meningkatkan pembangunan Indonesia.

Sementara itu, Kepala BKD Langkat Musti mengatakan, adapaun maksud tujuan dari digelarnya Bimtek e-Kinerja, yaitu untuk memberikan pemahaman kepada ASN dalam mengevaluasi tugas dan tanggungjawab pekerjaan.Sesuai program Bimtek diselenggarakan pada tanggal 12-13 Desember 2018.

Turut hadir para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD dijajaran Pemkab Langkat, para Camat se Langkat, para narasumber dari Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian, Direktorat Kinerja Aparatur Sipil Negara BKN dan peserta ASN.(ir/mm)