Ngogesa: Pancasila Pandangan Hidup Bangsa

Medanmerdeka.com – Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Ngogesa Sitepu mengatakan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk memperkokoh peran Pancasila sebagai dasar negara pada kehidupan masyarakat Langkat khususnya, Indonesia umumnya.

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, di Stabat, Senin (1/10/2018), mengatakan untuk itu mari kita belajar dari sejarah, sehingga akan menjadikan kita tetap berbakti buat Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa.

Hal itu disampaikannya dihadapan Kapolres Langkat, Dandim, Kejari, Kepala PN Stabat, Kepala BNN Langkat, satuan TNI, POLRI, Marinir, Brimob, jajaran Korpri, para organisasi kepemudaan, para pelajar dan mahasiswa Akper Pemkab Langkat dan undangan lainnya.

“Sebab Pancasila adalah dasar negara. Untuk itu, Pancasila harus tetap menjadi pedoman dasar bagi seluruh rakyat Indonesia, untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Maka peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini harus tetap ada, karena begitu penting makna yang terkandung didalamnya, demi kelangsungan bangsa ini.

Pada kesempatan itu Bupati mendapat kejutan ucapan selamat ulang tahun usai pelaksanaan upacara dari Kapolres Langkat AKPB Dedi Indriyanto yang baru pulang berhaji.

AKPB Dedi didampingi Waka Polres Langkat Kompol Hendrawan beserta personil Polres Langkat, mendatangi Ngogesa dengan membawakan kue ulang tahun bertuliskan “Selamat Ulang tahun ke 56”.

Sontak hal itu membuat hadirin yang ada bertepuk tangan dan ikut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ngogesa, saat sedang berada dipendopo Alun–alun Tengku Amir Hamzah Stabat.

Suasana pun semakin penuh keakraban saat Kapolres Langkat memeluk Ngogesa dilanjutkan peyuapan kue ulang tahun.

“Selamat Ulang tahun, semoga selalu diberi kesehatan dan keberkahan umur di usia ke-56 tahun ini, begitu juga dengan keluarga,” kata Kapolres.

Bupati Langkat pun mengucapkan terimakasih atas kejutan dan doa selamat dari Kapolres Langkat beserta jajaranya.”Terimakasih atas kejutannya, semoga Allah membalasnya dengan yang lebih baik lagi,” kata Ngogesa.(am/mm)

Comment