oleh

Ngongesa Berangkatkan Qoriah Umro ke Tanah Suci

Medanmerdeka.com – Qoriah terbaik pemenang Tilawatil Quran 2018 asal Kabupaten Langkat diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melaksanakan umro. Hadiah umro ini merupakan pemeberian pribadi Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu.

Ngongesa Sitepu mengatakan, pemberangkatan umroh tiga qoriah ini berikan kepada Sri Wahyudi juara terbaik satu Tilawah dewasa putri pada peringatan 1 Muharam 1440 H, kemudian Lutfiah Huzaimah Nugraho terbaik satu tahfiz 10 Juzz putri dan Lutfiah Zalzah terbaik satu tahfiz 1 juz putri, serta memberikan penyantunan kepada 50 anak yatim piatu.

“Siapapun dia apapun profesinya yang saat ini diemban, pasti dapat memberikan mamfaat, jika mampu menampilkan pribadi yang menaati Allah Taala dan Rasulnya Muhammad SAW.

Ngongesa berharap, ke depan Langkat akan semakin maju serta lebih baik dan sejahtera, dengan satu kata kuncinya, kita harus hidup dalam kebersamaan saling ingat mengingkatkan dalam kebaikan dan tidak melempar tanggung jawab diantara kita.

Untuk itu mari lakukanlah muhasabah diri, jangan selalu menuntut orang lain untuk berbuat baik, sebelum diri pribadi berubah menjadi baik terlebih dahulu, karena ukuran kebaikan itu ada pada penilaian diri sendiri.

Bupati berharap, qori dan qoriah yang melaksanakan ibadah haji agar selalu bersyukur, atas kesempatan yang diberikan Allah SWT, untuk bisa pergi menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, dengan cara terus mengamalkan nilai-nilai haji dan menjaga kemabrurannya.(amri/mm)

Komentar

News Feed