oleh

Ngongesa: Hasil Reses Dewan Menjadi Masukan Program Pembangunan Langkat

Medanmerdeka.com – Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH diwakilkan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs Rudi Kinandung MAP menghadiri  rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat, dengan agenda penyampaian laporan hasil reses II pimpinan dan anggota DPRD, Senin (8/10/2018) di gedung paripurna.

Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu sebagaimana dibacakan Staf Ahli, Rudi Kinandung mengapresiasi reses II yang dilakukan anggota dewan. Ngongesa berharap, hasil reses ini akan memberikan masukan sekaligus pertimbangan dalam menyusun program pembangunan Kabupaten Langkat, sebagaimana yang diharapkan sesuai aspirasi masyarakat.  “Sebab saya menilai kegiatan reses ini memiliki nilai-nilai strategis dalam rangka mencari bahan masukan dan menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Langkat H Sapta Bangun SE selaku pimpinan rapat, menjelaskan,  penyampaian dari hasil pelaksanaan reses II tahun 2018  pimpinan dan anggota DRPD Langkat yang dilaksanakan sejak 22 – 25 september 2018, merupakan pokok-pokok  pikiran anggota DPRD yang diinput dalam e- planing (perencanaan) dalam merumuskan rencana kerja pemerintah daerah tahun anggaran berikutnya,  untuk kelanjutan pembangunan secara skala prioritas.

“Dewan berharapagar hasilnya laporan reses ini dapat menyediakan ruang dari pokok-pokok pikiran anngota DPRD, yang disusun berdasarkan skala prioritas dalam rencana skla pemerintah daerah (RKPD) ditahun berikutnya. Dan reses ini dapat berfungsi sebagaimana mestinya didalam pembangunan, sosisal dan ekonomi masyarakat Langkat terpenuhi,” ujar Sapta.

Sebelumnya  masing-masing pimpinan dan anggota DPRD Langkat, menyampaikan laporan hasil reses dari masing-masing daerah pemilihannya, melalui juri bicara masing-masing pada rapat tersebut,.

Rapat paripurna DRPD Langkat tahun IV rapat ke 12 masa persidangan III dalam rangka peyampian laporan hasil reses II tahun 2018, digelar dalam rangka menyahuti amanat Undang-Undang 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah 12/2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD.

Turut hadir para anggota DPRD LangkatUnsur Forkopimda plus, para Staf Ahli Bupati dan para kepala OPD Pemkab Langkat, para Camat,  toko masyarkat/agama/pemuda serta hadirin lainnya.(amri/mm)

Komentar

News Feed