Ngongesa: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dengan Program KB

SEJAHTERA : Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu dalam acara pencangan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan, Langkat.(foto:ist/mm)

SEJAHTERA : Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu dalam acara pencangan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan, Langkat.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com – Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu SH mencanangkan Kesatuan Gerak PKK- Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan, Senin di Pendopo Jentera Malay, rumah dinas.

Dalam pencanangan ini, Bupati mengatakan pencanangan gerakan PKK-KKBPK Kesehatan merupakan rangkatan keterpaduan dalam mensukseskan program Keluarga Berencana  Kesehatan (KB Kes), sebagaimana masuk dalam program Dinas PPKB dan PPA, TP PKK dan Dinas Kesehatan.

“Program KB ini menjadi tanggungjawab kita semua, khususnya instansi terkait. Hal ini harus dicapai untuk keseimbangan pertumbuhan penduduk tahun 2018,” tegas Bupati, Ngongesa Sitepu.

Bupati berharap, momentum pencanangan gerakan PKK-KKBPK menjadi bagian dalam upaya pendekatan dan peningkatan KB dan pelayanan kesehatan keluarga prasejahtera dan keluarga sejahtera, sekaligus peningkatan kesehatan keluarga terpencil , khusunya daerah pesisir yang belum mendapatkan akses pelayaan yang maksimal.

“Seluruh keanggotan TP PKK dari tingkat Kabupaten sampai Desa/Kelurahan , agar terus bersinergi bersama masyarakat, dengan dukungan tokoh agama/masyarakat/adat, untuk memberikan kesadaran keluarga kecil bahgia dan sejahtera lahir dan batin,” katanya.

Sebab keberhasilan program kesatuan gerak  PKK-KB -Kesehatan 2018 ini, sangat ditentukan oleh peran serta dan dukungan berbagai pihak lintas sektoral maupun institusi di lapangan.

Sementara itu, Ketua DPRD Langkat Surialam SE menyambut baik program ini, sebab hal ini untuk mengatisipasi ledakan kependudukan Indonesia,  dalam program PKK, KB dan Kesehatan, yang secara otomatis sebagai upaya pendukung tujuan pembangunan millenium. “Targetnya untuk tercapainya kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat,”ujarnya.

Wakil ketua TP PKK Langkat Roro Indra Salahudin mengatakan. kegiatan pencanangan kesatuan gerak PKK-KKBPK -Kesehatan ini, bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan kualitas program KKB di tengan masyarakat , agar dipahami, dimengerti serta diterapkabn  dalam kehidupan. Betapa pentingnya merencanakan sebuah keluarga. “Mari kita satukan visi dan misi untuk menyukseskan program ini,”ajaknya.

Turut hadih Sekdakab dr H Indra Slahudin MKes MM, Ibu Bupati Langkat terpilih, para kepala OPD Pemkab Langkat, pengurus TP PKK Langkat, ketua DWP Langkat dan pengurus, Dirut Bank Sumut, ketua KNPI Langkaty, Camat dan ketua TP PKK Kecamatan se Langkat beserta PKK Desa/Kelurahan, Kapus se Langkat, ketua IBI Langkat, Kabid KB Neal Arya Neva SE dan hadirin lainnya.(zt/mm)

Comment