Rangkaian HUT Ke 69 Kodam I/BB

Pangdam 1/BB dan Bupati Langkat Gelar Bakti Sosial di Pulau Kampai

Pangdam 1/BB Mayjen TNI MS Fadilah (kanan) bersama Bupati Langkat Terbit Rencana PA, memberikan kata sambuan dalam rangkaian HUT ke-69 Kodam I/BB, di Pulau Kampai, Langkat, Sabtu kemarin (15/6/2019).(Foto/MEDANmerdeka)
Pangdam 1/BB Mayjen TNI MS Fadilah (kanan) bersama Bupati Langkat Terbit Rencana PA, memberikan kata sambuan dalam rangkaian HUT ke-69 Kodam I/BB, di Pulau Kampai, Langkat, Sabtu kemarin (15/6/2019).(Foto/MEDANmerdeka)

LANGKAT - Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi Wakil Bupati H Syah Afandin, menghadiri bakti sosial dan karya bakti TNI, di Desa Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu.

Kegiatan yang dibuka Panglima Kodam (Pangdam) 1/BB Mayjen TNI MS Fadilah, dalam rangkaian HUT ke-69 Kodam I/BB, Sabtu kemarin (15/6/2019).

Dalam kesempatan ini, Pangdam dan Bupati Langkat Terbit Rencana PA memberikan tali asih untuk 470 kaum dhuafa dan pemberian 10 kursi roda bagi warga yang membutuhkan.

Selain itu, juga diserahkan 100 zak semen untuk pembangunan Masjid, sunatan massal untuk 40 anak, pengobatan gratis yang dihadiri 400 warga serta melakukan KB Kes kepada 30 ibu hamil.

Suasana haru pelaksanaan bakti sosial tampak terlihat tatkala personel Kodam I/BB melakukan bedah rumah tinggal suami istri, Zailani (62) dan Nudeli (57), di Dusun 2, Desa Pulau Kampai.

Air mata kedua pasangan ini tak terbendung, ketika Bupati Langkat Terbit Rencana memberikan hadiah umroh gratis ke Tanah Suci untuk keduanya.

Pangdam 1/BB Mayjen TNI MS Fadilah, mengatakan, bakti sosial dan karya bakti TNI merupakan bukti kepedulian TNI kepada masyarakat sekitar.

"Ini bukti TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi semuanya," ujarnya.

Sambung Pangdam, kegiatan ini meurpakan rangkaian menyambut HUT Kodam I/BB yang juga dilaksanakan di Provinsi Riau dan Padang.

Sementara, Bupati Langkat Terbit Rencana PA mengucapkan selamat dan sukses HUT ke-69 Kodam I/BB.

"Doa kami,  semoga Kodam I Bukit Barisan (BB)  tetap dan terus menjadi kebanggaan rakyat Indonesia, khususnya di Sumut," kata Terbit.

Bupati Langkat juga mengucapkan terima kasih kepada Pandam yang telah memberikan mitra kerja Dandim 0203/Lkt  Letkol Inf Samsul Alam, selama ini sangat membantu dan perduli atas kehidupan masyarakat Langkat.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda Langkat, Sekdakab Langkat, Dandim 0203/Langkat, Kapolres Langkat, Danyon Marinir Tangkah Lagan, ulama dan tokoh masyarakat.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga