Pemkab Langkat – Aceh Tamiang Perkuat Sinergitas Penanganan COVID-19

Rombongan Sekda Langkat dr.H.Indra Salahudin bersama Pemkab Aceh Tamiang. (Foto/Diskominfo)

LANGKAT - Pemerintah Kabupaten Langkat kunjungan kerja (Kunker) dengan menyambangi Pemkab Aceh Tamiang. Kunker kali ini memperkuat sinergitas penangan pandemic COVID-19, Jumat (22/9/2020).

Rombongan Pemkab Langkat dipimpin Sekda, dr. H. Indra Salahudin didampingi Kepala BPBD Irwan Syahri,Inspektur Amril, Plt.Kadis Dukcapil Mulyono, Plt.Kadis Kesehatan dr.Juliana, Kabag Umum Eka Depari dan Kabag HPR Mahardika.

Tim Pemkab Langkat disambung Sekdakab Aceh Tamiang Basyaruddin bersama kepala BPBD Aceh Tamiang Syahri.

Sekda Langkat Indra Salahudin mengatakan, kehadiran kunker berdasarkan surat undangan Pemkab Aceh Tamiang No.005/365, tanggal 22 September 2020, terkait adanya warga Kecamatan Pematang Jaya, Langkat yang meninggal dunia dikarenakan COVID-19 di Aceh Tamiang.

"Harapannya, dengan kunjungan ini, kordinasi antara Pemkab Langkat dan Pemkab Aceh Tamiang, terkait penanganan COVID-19 semakin kuat dan lebih baik," ujarnya.

Dijelaskan Indra, keterlambatan data yang disampaikan, mengakibatkan data pasien salah upload, yang seharusnya masuk data Pematang Jaya, menjadi ke Kecamatan Besitang.”Dengan adanya sinergitas kedua pemerintah, maka ke depan akan tertangani lebih baik lagi,” ujarnya.

Hal ini disambut positif Sekda Aceh Tamiang, Basyaruddin. Dengan adanya sinergitas kedua pemerintah, maka ke depan lebih baik lagi. Apalagi, sebagian warga Kecamatan Pematang Jaya, mendominasi berobat ke rumah sakit Aceh Tamiang karena jarak tempuh yang lebih dekat dijangkau.