Pengurus PKK Langkat Harus Membangun Keluarga Yang Kokoh Lahir & Bathin

Medanmerdeka.com – Pengurus dan anggota TP PKK Langkat diharapkan mampu memberikan nilai tambah ekonomi, khususnya bagi kaum perempuan dengan ikut serta mensejahterakan diri, keluarga dan kemajuan di masyarakat Desa/Kelurahan.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Hj Nuraidah Ngogesa diacara pertemuan bulanan TP PKK Langkat, di Kecamatan Sawit Sebrang Kabupaten Langkat, Jumat lalu (30/11).

Disampaikan Hj Nuraidah, gerakan PKK adalah gerakan swadaya yaitu keinginan kaum perempuan untuk menguatkan mitra dengan pemerintah, dalam membangun keluarga yang kokoh secara lahir dan batin.

“Anggota dan pengurus PKK mulai dari kabupaten, kecamatan, kelurahan hingga desa untuk komitmen dan peduli membangun keluarga yang kokoh dengan memberikan kesadaran pentingnya upaya dalam meningkatkan kesejahteraan, melalui peluang ekonomi yang potensial di masing -masing wilayah,” ajak Hj Nuraidah.

Untuk tercapainya keinginan ini, sambung Hj Nuraidah pengurus TP PKK, lebih meningkatkan kepekaan,terhadap potensi yang ada di wilyah kecamatan masing – masing, serta melakukan kerjasama dengan instansi terkait seperti  Camat, tokoh masyarakat, pemuda, agama dan para dermawan. Agar peluang ekonomi yang ada, dapat dimaksimalkan dan dimafaatkan kaum ibu khususnya dengan baik.

“Contohnya seperti  pemafaatan lahan pekarangan, dengan menanam tanaman obat- obatan atau sayur -sayuran dan mengembangkan kerajinan home industri yang mudah dan murah dalam permodalannya,”sebutnya.

Pertemuan bulanan ini juga diisi kegiatan syukuran kepada Pengurus TP PKK Langkat, yang berhasil meraih juara III Kader LP2K Tingkat Sumut, Ketua Desi Nurmayuni Santun dan Juara III lomba penyuluhan pembinaan anak remaja tingkat Sumut Fatimah Triyani. “Mudah-mudahan nantinya  TP PKK Langkat, pada kepemimpinan Ny Tio Rita Terbit Rencana, mampu meningkatkan  prestasinya, hingga menjadi juara satu,”harapnya.

Camat Sawit Sebrang Suhaimi SSTP selaku tuan rumah, mengucapkan terimakasih kepada ketua TP PKK Langkat dan ibu Bupati Langkat terpilih beserta rombongan pengurus TP PKK Kabupaten Langkat, atas kesediaan untuk meluangkan waktu hadir di Kecamatan Sawit Sebrang, pada kegiatan bulanan PKK Langkat.

Sebelumnya, ketua TP PKK Langkat dan ibu Bupati Langkat terpilih memberikan tali asih kepada 10 anak yatim, serta memberikan bantuan dari anggota DPR RI Fraksi Golkar Delia Pratiwi Boru Sitepu SH, berupa ratusan bungkus biscuit bergizi dan susu untuk balita dan ibu hamil serta menyusui.

Turut hadir ibu Bupati Langkat terpilih Tio Rita Terbit Rencana, seluruh pengurus TP PKK Langkat tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, Forkopim Kecamatan Sawit Sebrang, tokoh masyarakat/pemuda/agama dan hadirin lainya. (ir/mm)

Comment