Pesantren Muhammadiyah Kuala Madu Lepas Alumni Ke 26

LANGKAT - Staf Ahli Bid Kemasyarakat dan SDM Pemkab Langkat H Amir Hamzah, menghadiri pelantikan alumni ke 26 dan Milad pesantren modern Muhammadiyah Kwala Madu Langkat ke 31 TP 2018-2019, di Desa Sidomulyo Kec Binjai Kab Langkat,  Minggu (28/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Amir Hamzah, berharap alumni dapat mengemban amanah dan berperan dalam mengembangkan ilmu agama,  maupun pengetahuan umum dengan bersendikan Al Quran, serta menjadi contoh tauladan kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

"Saya yakin para dewan pendidik  tetap berkomitmen untuk menjadikan para alumninya,  memiliki kemampuan yang bermanfaat bagi bangsa dan agama," pesannya.

Selain itu, atas nama pribadi dan pemerintah, dia berharap pada Milad ke 31 pondok pesantren semakin maju dan selalu memberikan manfaat kebaikan yang semakin luas kepada masyarakat Indonesia, khususnya bumi Langkat.

Sementara itu, Ketua panitia H Khoirul Amrin Siregar mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Langkat yang membantu serta mensuport pesantren Muhammadiyah Kuala Madu.

Tahun ajaran 2018-2019, pihaknya melepas siswa berjumlah 76 santri, terdiri dari 35 pria dan 41 wanita.

Dari 76 santri tersebut,  terdapat 12 santri yang berhasil lulus keperguruan tinggi negri,  lewat jalur SNMPTN,  SPAN-PTKIN dan PMDK. 

Adapun perguruan tinggi tersebut, sebutnya,  universitas Negri Padang,  universitas Malikussaleh Aceh,  universitas Samudera Langsa Aceh,  Unimed,  UIN SU Medan,  UIN Ar-raniry,  Politeknik Pertanian Negeri.(mm)

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga